Connect with us

Girls and Food

Wisata Kuliner di Pontianak Ternyata Banyak, 4 Makanan Ini Contohnya yang Rasanya Buat Ketagihan!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Berwisata ke Pontianak, mengapa tidak? Ibukota Provinsi Kalimantan Barat itu memang tidak dikaruniai pemandangan alam yang memesona. Tidak seperti kota lain di sekitarnya seperti Singkawang, Kapuas Hul ataupun Bengkayang, pemandangan yang biasa-biasa saja dan minimnya fasilitas wisata yang mumpuni membuat Pontianak kerap dipandang sebelah mata bila berbicara soal destinasi wisata yang ngehits. Nah ternyata wisata kulinernya pun menawarkan banyak pilihan loh, simak yuk!

1.Bubur Ikan Ahian

copyright by google.com

Kuliner khas Pontianak lainnya yang bisa kamu coba adalah bubur ikan Ahian. Makanan khas etnis Tionghoa ini menggunakan nasi sebagai bubur, yang dimasak di kuah kaldu ikan, sebelum kemudian dihidangkan bersama potongan irisan ikan.

2.Kwetiau atau Mi Tiaw Apollo

copyright by google.com

Kuliner ini sudah berdiri sejak 1968 dan menjadi salah satu ikon di dunia kuliner Pontianak. Tidak sedikit menu yang ditawarkan, tapi sebagian besar pengunjung banyak mencari sajian kwetiau gorengnya yang khas dan toping yang melimpah, mulai dari potongan daging sapi, jeroan dan banyak lagi lainnya. Porsinya juga wow, lho!

3.Es Lidah Buaya

copyright by google.com

Yang ingin melegakan tenggorokan sekaligus mengusir panas dalam, meminum es lidah buaya menjadi salah satu cara yang bisa kamu ambil saat di Pontianak. Banyak tempat yang menyajikan olahan dari tanaman berdaun hijau dan berduri ini, dan salah satu yang layak direkomendasikan adalah di komplek agrobisnis Lidah Buaya di jalan Budi Utomo.

4.Es Krim Angi

copyright by google.com

Homemade ice cream ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Pontianak yang ngehits. Lokasinya berada di belakang kompleks sekolah St Petrus, yang membuatnya juga dikenal sebagai es krim Petrus.

Gila sih beneran ngiler jadinya, ternyata banyak banget makanan dan minuman yang wajib kita cobain.Jadi kapan nih mau ke Pontianak?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending