Connect with us

Girls and Food

Wisata Kuliner di Pontianak Ternyata Banyak, 4 Makanan Ini Contohnya yang Rasanya Buat Ketagihan!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Berwisata ke Pontianak, mengapa tidak? Ibukota Provinsi Kalimantan Barat itu memang tidak dikaruniai pemandangan alam yang memesona. Tidak seperti kota lain di sekitarnya seperti Singkawang, Kapuas Hul ataupun Bengkayang, pemandangan yang biasa-biasa saja dan minimnya fasilitas wisata yang mumpuni membuat Pontianak kerap dipandang sebelah mata bila berbicara soal destinasi wisata yang ngehits. Nah ternyata wisata kulinernya pun menawarkan banyak pilihan loh, simak yuk!

1.Bubur Ikan Ahian

copyright by google.com

Kuliner khas Pontianak lainnya yang bisa kamu coba adalah bubur ikan Ahian. Makanan khas etnis Tionghoa ini menggunakan nasi sebagai bubur, yang dimasak di kuah kaldu ikan, sebelum kemudian dihidangkan bersama potongan irisan ikan.

2.Kwetiau atau Mi Tiaw Apollo

copyright by google.com

Kuliner ini sudah berdiri sejak 1968 dan menjadi salah satu ikon di dunia kuliner Pontianak. Tidak sedikit menu yang ditawarkan, tapi sebagian besar pengunjung banyak mencari sajian kwetiau gorengnya yang khas dan toping yang melimpah, mulai dari potongan daging sapi, jeroan dan banyak lagi lainnya. Porsinya juga wow, lho!

3.Es Lidah Buaya

copyright by google.com

Yang ingin melegakan tenggorokan sekaligus mengusir panas dalam, meminum es lidah buaya menjadi salah satu cara yang bisa kamu ambil saat di Pontianak. Banyak tempat yang menyajikan olahan dari tanaman berdaun hijau dan berduri ini, dan salah satu yang layak direkomendasikan adalah di komplek agrobisnis Lidah Buaya di jalan Budi Utomo.

4.Es Krim Angi

copyright by google.com

Homemade ice cream ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Pontianak yang ngehits. Lokasinya berada di belakang kompleks sekolah St Petrus, yang membuatnya juga dikenal sebagai es krim Petrus.

Gila sih beneran ngiler jadinya, ternyata banyak banget makanan dan minuman yang wajib kita cobain.Jadi kapan nih mau ke Pontianak?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Girls and Food

Ngga Abal-Abal Sih, Cuma di Jogja 4 Jajanan Enak Ini Harganya Dibawah 6.000!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Siapa, sih, yang tidak terpesona dengan kota Yogyakarta? Keindahan alam dan budaya yang dimilikinya berhasil menarik perhatian banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu saja, aneka macam jajanan khas Yogyakarta yang lezat nan murah meriah juga sudah terkenal dimana-mana. Bahkan harganya tidak sampai Rp10.000, lho. Intip yuk makanannya apa aja!

1.Lupis Mbah Satinem, dari dulu sampe sekarang rasanya masih tetep sama!

Kelezatan lupis milik Mbah Satinem yang terletak di Timur Pesonna Tugu Yogyakarta, Jalan Pangeran Diponegoro ini sangat terkenal. Mulai berjualan dari tahun 1963 hingga saat ini kualitas rasa dan aromanya tidak berubah. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena seporsi lupis harganya cuma Rp5.000. Lupis Mbah Satinem buka mulai pukul 06.00 hingga 08.00 pagi, namun biasanya sebelum jam 08.00 dagangannya sudah habis.

2.Wedang Tahu yang gurih dan ngenyangin!

Wedang tahu yang masih hangat dan bertekstur lembut ini sangat pas untuk dinikmati saat pagi hari. Wedang tahu disajikan dengan tambahan kuah jahe dan gula. Salah satu wedang tahu paling enak di Yogyakarta adalah wedang tahu Bu Sukardi yang beralamat di Jalan Asem Gede 14, tepatnya di depan gudeg Bu Djuminten di daerah Jetis. Harga untuk satu porsi wedang tahu hanya Rp6.000.

3.Rujak Es Krim yang pas disantap saat panas-panasnya Jogja!

kamu bisa mencoba makan rujak es krim Pak Paino yang berjualan di daerah Pakualaman. Campuran aneka macam potongan buah-buahan dan es krim ini terasa sangat menyegarkan saat masuk ke dalam mulut. Harganya yang cukup murah yaitu Rp5.000 saja per porsi pasti akan membuatmu ingin mengonsumsinya lagi dan lagi.

4.Masih kurang nyegerin? Cobain Es Buah PK aja Smartgirl!

Es buah PK di Jalan Kyai Mojo 111 daerah Tegalrejo bisa menjadi penawar rasa haus yang paling tepat setelah puas berkeliling kota Yogyakarta. Mulai berdiri sejak tahun 1973, saat ini es buah PK sudah memiliki banyak sekali pembeli langganan. Harganya cuma 6000 aja Smartirl!

Gimana ngiler ngga nih? Enak banget sih keknya mana murah banget harganya!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Girls and Food

4 Jenis Makanan Ini yang Sebaiknya Jangan Deh Dimasukkan di Dalam Kulkas!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Kebanyakan orang memiliki kebiasaan menaruh semua jenis makanan ke dalam kulkas (lemari es) agar bisa tahan lama dan tetap segar. Padahal tidak semua makanan harus disimpan di dalam kulkas lho, ada beberapa jenis makanan yang seharusnya dibiarkan berada pada suhu ruang daripada di dalam kulkas. Nah ini loh 4 makananya!

1.Kopi, jangan deh dimasukkandidalam kulkas!

Mungkin Smartgirl sering menaruh bubuk kopi di dalam lemari es? Ini adalah kesalahan besar karena kopi memiliki sifat yang dapat menyerap aroma di sekitarnya. Selain itu, menaruh kopi di dalam kulkas juga dapat membuat kopi jadi berembun sehingga dapat mengubah rasa. Sebaiknya, simpan kopi dalam wadah tertutup pada suhu ruang, juga jauhkan kopi dari udara dan air yang akan membuat kopi menjadi lembab.

2.Melon, salah satu buah yang jangan deh masuk kulkas!

Apabila melon sudah dikupas dan dipotong-potong, memang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Namun jika melon masih bulat, sebaiknya disimpan pada suhu ruang saja. Karena melon mengandung antioksidan yang dapat menguap apabila melon ditaruh di dalam lemari es.

3.Jangan masukin bawang apaun ke dalam kulkas ya!

Segala jenis bawang sebaiknya jangan di simpan di dalam lemari es. Entah itu bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan daun bawang. Aroma dari berbagai jenis bawang ini dapat mempengaruhi bau di dalam kulkas. Smartgirl tidak ingin semua makanan di kulkas jadi bau bawang bukan? Maka dari itu bawang sebaiknya disimpan di keranjang kering saja.

4.Terakhir, jangan masukan madu ya ke dalam kulkas mu!

Tidak perlu menaruh madu di dalam kulkas, karena madu bisa awet hingga berbulan-bulan meskipun disimpan pada suhu ruang. Selain itu, jika menaruh madu di dalam kulkas dapat membuat gula yang terkandung pada madu menjadi mengeras dan mengkristal. Tidak percaya? Coba saja!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending