Wisata Bawa Petaka Hilang Jodoh 

  • Whatsapp

“Dimanapun kita berpijak pastikan bahwa yang kita percaya hanyalah ketentuannya”

1. Mengingat sejarah kelam 

Yogyakarta adalah kota yang terkenal dengan warisan budayanya yang bermacam-macam. Salah satu budaya yang paling kental adalah budaya kraton jawa. Salah satu wisata budaya yag terkenal di Yogyakarta adalah wisata candinya,ada banyak candi namun yang paling sering dikunjungi adalah candi prambanan.

Read More

Candi ini memiliki cerita khas tersendiri yang masih membuat orang bertanya-tanya tentang keberannya. Singkat cerita, dahulu kala candi ini dibangun untuk syarat menikahi seorang gadis bernama roro jonggrang namun setelah bandung bondowoso hendak menyelesaikan misi yang diminta roro jonggrang, roro jonggrang berbuat curang hingga akhirnya bandung bondowoso gagal dalam misinya.

Mengetahui roro jonggrang berbuat curang, bandung bondowoso mengutuknya menjadi batu untuk melengkapi candi. Sampai saat ini kemurkaan bandung bondowoso kabarnya masih menyelimuti kawasan candi.

2. Hubungan yang telah lama berujung petaka 

Kabarnya setiap pasangan yang datang untuk berwisata ke kawasan candi tersebut hubungannya tidak akan berjalan lama. Akan ada masalah yang mengiringi mereka setelah pulang dari candi tersebut.

Banyak pro dan kontra masyarakat, mereka yang percaya kemurkaan bandung bondowoso masih membabi buta akan sejauh mungkin menjauhi kawasan candi ini. Namun bagi masyarakat moderen cerit lama ini tak begitu dianggap penting.

3. Pahitnya cinta tak terbalaskan 

Orang yang tersakiti karna cinta dapat berbuat apa saja, seperti sat bandung bondowoso ingin menikahi roro jonggrang. Ketika roro jonggrang berusaha menolak dengan membuat syarat yang sulit untuk memabangun 1000 candi dalam waktu semalam.

Bandung bondowoso mengerahkan seluruh anak buahnya termasuk dari kalangan demit (sebutan bangsa jin dalam bahasa jawa). Maka sungguh sakit hatinya karna tahu ia tak berhasil karena dicurangi.

4. Tuhan telah berbicara 

Dari lima orang pasangan yang pernah ke cadi prambanan, dua diantaranya masih berhubungan dan tiga diantaranya telah memutuskan hubungan mereka. Mereka mengalami pertengkaran besar dan harus menyudahi hubungannya.

Bagaimana pun kebenerannya dalam hal ini ada campur tangan Tuhan dan kehendak-Nya, walau begitu kita tidak tahu apakah memang ada benarnya untuk hati-hati dimanapun kita berkunjung. Tetap waspada dan berdoa semoga Tuhan melindungi kita dari serangan bangsa tak kasat mata.

Related posts