Waspada!! Ternyata Ini Dia 5 Gaya Hidup Sehari-hari yang Bikin Badan Enggak Sehat!

  • Whatsapp

Salah satu faktor penyumbang kesehatan adalah gaya hidup. Tapi tanpa disadari justru gaya hidup inilah juga yang bikin kesehatan itu menurun. Nah, Smartgitl, kamu pernah enggak bertanya-tanya apa aja kira-kira gaya hidup atau kebiasaan yang ternyata enggak bagus buat kesehatanmu?

1. Ngemil berlebihan di jam-jam malam…

https://www.shutterstock.com

Read More

Ngemil berlebihan di jam malam ini bisa mengganggu tidurmu Smartgirl. Karena kondisi badan yang seharusnya sedang istirahat kamu paksa lagi buat ngolah makanan yang kamu makan. Kalau misalnya kebiasaan ini kamu lakukan setiap hari atau sering sekali, maka baiknya kamu kurangi ya, karena memang ini juga bisa banget nimbulin efek penumpukan lemak di badanmu. Jadinya kamu bisa mengalami kenaikan badan yang drastis. Jika emamng kamu lapar di jam malam, baiknya kamu konsumsi buah atau sayuran aja yang kaya protein, viamin dan serat.

2. Malas cuci piring kotor setelah makan…

https://fotostrana.ru/

Kebiasaan ini kayanya sering banget tapa sadar dilakuin, padahal bahayanya bisa berkali lipat lho. Keadaan piring yang kotor setelah dipakai makan bakalan mengundang pertumbuhan bakteri dan bau enggak sedap di peralatan makanmu. Ini  juga bakalan bisa bikin jamur tumbuh subur di sana. Kamu kebayang enggak kalau makan pakai wadah yang taunya dicuci setelah berhari-hari? Apalagi diketahui kalau perkembangan bakteri dan kuman ini bakalan lebih gesit kalau suhunya rendah dan kondisinya lembab. Jadinya lebih baik kamu segera cuci bekas makanmu setelah makan yaa.

3. Enggak ganti sikat gigi selama lebih dari 3 bulan…

http://www.millerdentalcare.com

Pakai sikat gigi terlalu lama bukanlah kebiasaan yang baik. Malahan walaupun belum menyentuh 3 bulan tapi kondisis bulu siakt dan warnanya sudah mulai berubah kamu harus ganti ya Smartgirl. Sikat gigi yang dipakai terlalu lama juga merupakan sarang kuman buat berkembang. Bahkan keadaan bulu sikat yang udah enggak bagus ini bisa aja melukai daerah mulutmu ketika dipakai. Dan kuman yang pindah dari sikat gigi ke mulutmu bakalan bikin infeksinya makin parah.

 

4. Malas cuci tangan…

https://news.leavitt.com

Tanganmu pastinya enggak akan pernah absen buat terkontaminasi bakteri maupun kuman setiap hari. Hal yang jadi alasan utama kenapa kamu harus waspada dan serius dalam hal cuci tangan. Karena paparan bakteri maupun kuman yang ada di tanganmu inilah yang nantinya bisa banget ngasi efek buruk ke kesehatan. Kamu bisa aja mengidap sakit perut, gangguan pencernaan juga melemahnya imunitas tubuh. Cuci tangan dengan air memang baik tapi dengan sabun bakalan lebih sempurna. Karena bisa membantu membunuh bakteri dan kuman yang ada dengan kandungan antiseptiknya.

5. Ogah minum air putih…

https://www.allure.com

Tubuh manusia terdiri dari 60% air, ini artinya kehadiran cairan di tubuh adalah hal penting yang harus bisa dipenuhi ya Smartgirl. Minum air putih lebih baik daripada kamu terus-terusan menuhin tubuhmu dengan pemanis buatan dari minuman instan. Ketika tubuhmu kekurangan air putih, maka siap-siap aja menjadi lemas, konsentrasi berkurang, moodmu juga menurun dan juga kulitmu akan terlihat lebih kering!

Kebiasaan hidup yang dilakukan sehari-hari memang harus dievaluasi secara rutin, dengan melihat perubahan-perubahan yang ada di tubuh. Hal ini penting banget agar kamu enggak lalai dan kebabalasan sakit…baru terus menyadari akan bahayanya gaya hidupmu. Karena tetap aja…mencegah lebih baik daripada mengobati. Stay healthy Smartgirl!

Related posts