Connect with us

Smartlife

Viral Kasus Pengeroyokan AY Oleh 12 Siswi SMA di Pontianak! Ternyata Ini Kesalahan Pola Asuh Orang Tua Milenial yang Jadi Penyebabnya! Ckck

Okti Sulisnia

Published

on

https://bagibunda.com

GIRLISME.COM – Kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang menimpa siswi SMP, AY, di Pontianak emang bikin geram. Apalagi setelah tahu pelaku yang melakukan hal itu adalah siswa-siswa SMA yang juga masih di bawah umur. Kira-kira apa yang bisa menyebabkan hal tersebut? Yup! Selain faktor lingkungan, pola asuh orang tua yang kurang tepat juga bisa bikin karakter anak jadi kurang baik lho. Girlisme sudah merangkung empat pola asuh yang keliru dari orang tua milenia, berikut ini:

1. Berhenti membandingkan anak dengan anak orang lain! Tiap anak itu berbeda dan istimewa!

https://bagibunda.com

Suka membandingkan anak dengan anak orang lain adalah sebuah kesalahan besar. Hal ini akan membuat anak menjadi tidak percaya diri dan bahkan membenci orang lain. Kamu harus sadar bahwa setiap anak itu berbeda dan memiliki keistimewaan sendiri-sendiri.

2. Bukan sekadar omongan! Lebih baik, tunjukkan hal-hal baik pada anak melalui perilaku..

https://www.haibunda.com

Orang tua milenial sering banget bikin aturan untuk anaknya. Sayangnya, aturan-aturan itu hanya sampai di bibir tanpa adanya contoh sikap dan perilaku yang nyata dari orang tua. Jadi.. Kalau mau anak penurut, sebagai orang tua, Kamu juga harus menunjukkan sikap yang benar ya!

3. Kebersamaan itu penting lho! Jangan sampai Kamu terlalu sibuk hingga melupakan anak mu..

https://nakita.grid.id

Kebanyakan orang tua milenial sering menghabiskan waktu dengan kegiatan di luar rumah. Hal ini membuat anak kehilangan waktu bersama orang tuanya. Jangan sampai Kamu tidak ada wkatu.. Kebersamaan dengan anak bisa meningkatkan kecerdasan dan menumbuhkan rasa bahagia pada anak lho.

4. Gadget bukan selalu jadi pilihan yang tepat buat mengatasi anak yang rewel.. Hati-hati, gadget bisa bikin candu!

https://muslimobsession.com

Banyak orang tua milenial yang berpikir kalau cara mengatasi anak yang rewel cukup dengan diberikan gadget. Padahal ini bisa jadi kesalahan besar.. Gadget bisa membuat anak-anak kecanduan, apalagi banyak hal negatif bisa diakses melalui gadget. Jadi.. Pengawasan orang tua tetap penting.

Nah.. Kesalahan pola asuh di atas sering dianggap sepele lho! Padahal bisa juga merusak karater anak-anak.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartlife

4 Manfaat Tertawa Buat Kesehatan!

Okti Sulisnia

Published

on

Dream.co.id

GIRLISME.COM – Nggak cuma bisa mencairkan suasana, ternyata tertawa juga bisa membawa manfaat bagi kesehatan Kamu lho. Manfaat ini biasannya nggak banyak orang yang tahu, karena kebanyakan tertawa hanya diketahui sebagai bentuk mengungkapkan rasa bahagia.

Nah, buat Kamu yang belum tahu, Girlisme.com sudah merangkum empat menfaat kesehatan yang bisa Kamu dapatkan kalau sering tertawa. Apa saja ya kira-kira?

1. Ternyata tertawa bisa membentuk otot perut Kamu lho!

Grid.ID

Buat Kamu yang belum tahu, tertawa juga bisa menjadi latihan fisik sebagai hasil dari pergerakan otot-otot pernapasan dan laring. Nah, saat Kamu tertawa, otot-otot di perut Kamu akan mengembang dan berkontraksi. Nggak cuma itu, tertawa juga bisa mengencangkan perut dan membentuk daerah perut yang biasanya dihasilkan mealui push up dan olahraga lainnya.

2.  Kalau sering tertawa, Hormon Endorfin Kamu juga akan meningkat! Apa sih Hormon Endorfin itu??

Liputan6.com

Tertawa ternyata juga dapat meningkatkan hormon endorfin. Hormon ini adalah kunci untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik karena senyawa kimianya dihubungkan dengan ketahanan terhadap rasa sakit.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartlife

4 Efek Seram Keramas Tiap Hari!

Okti Sulisnia

Published

on

Tribunnews.com

GIRLISME.COM – Menjaga kesehatan rambut itu memang penting, salah satu caranya adalah dengan rajin keramas. Eits.. Rajin bukan berarti tiap hari ya, karena keramas tiap hari juga ternyata nggak baik lho buat kesehatan rambut Kamu.

Nah, biar Kamu bisa lebih waspada, yuk kenali dulu 4 efek menyeramkan yang bisa Kamu alami kalau keramas tiap hari!

1. Duh.. Terlalu sering keramas ternyata bisa mengganggu pertumbuhan rambut Kamu lho!

Sipayo.com

Keramas tiap hari bisa bikin sebum di kulit kepala Kamu mengikis. Nggak cuma itu, residu shampo yang Kamu pakai juga bisa menumpuk di kulit kepala, nah hal ini yang akhirnya bisa menghambat pertumbuhan rambut Kamu.

2. Kalau Kamu nggak mau warna rambut Kamu rusak, mending stop keramas tiap hari deh!

Tribunnews.com

Rambut punya lapisan kutikula disetiap helainya, nah lapisan ini yang melindungi warna rambut. Lapisan kutikula ini bisa terkelupas kalau Kamu terlalu sering kerams. Proses keramas yang terlalu sering membuat lapisan kutikula terkelupas. Kutikula yang terbuka bisa membuat warna rambut jadi pudar, kusam dan nggak cantik lagi lho.

3. Ternyata rambut rontok nggak cuma disebabkan oleh kekurangan nutrisi kulit kepala lho!

Tribunnews.com

Nggak banyak yang tahu, ternyata terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok. Ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitive dan rapuh terutama pada akarnya, nah makanya jadi lebih mudah rontok.

4. Sering keramas tiap hari? Duh, siap-siap deh minyak alami rambut Kamu jadi hilang!

Tempo.co

Keramas tiap hari juga bisa merusak merusak dan menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut. Padahal minyak alami rambut ini punya peran sangat penting untuk membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Keramas itu penting, tapi kalau tiap hari bisa jadi bumerang juga buat kesehatan rambut Kamu. Jadi.. Hati-hati ya, jangan berlebihan!

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending