Viral Hasil Lomba Daur Sampah Ganjar Pranowo! Netizen: Buset Dah, Sampai Pangling Sama Sampahnya…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah mengadakan kontes daur ulang limbah atribut kampanye. Lomb tersebut kabarnya memberikan hadiah dengan total Rp 20 juta. Lomba dengan tagar #GanjarDaurUlangAPK ini dilakukan untuk mengurangi sampah plastik yang berasal dari spanduk atau poster yang dipampang selama Pemilu 2019.

“Saya mau buat lomba. Lombanya adalah dicari 10 pemenang pertama yang nanti akan mendapatkan hadiah.” “Total hadiahnya Rp 20 juta untuk dibagi 10 pemenang,” ucap Ganjar dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Read More

Seperti informasi yang beredar, kriteria penilaian lomba tersebut didasarkan fungsi, kekuatan produk, dan reduplikasi. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, cukup dengan mengunggah foto kreasi daur ulang ke akun Instagram masing-masing dan wajib menyematkan mention ke @ganjar_pranowo, disertai hastag #GanjarDaurUlangAPK. Setelah itu, karya bisa dikirim di rumah dinas Gubernur Jateng, yang berlokasi di Jalan Gubernur Boediono Nomor 8, Gajahmungkur-Semarang.

Lomba tersebut telah dimulai sejak tanggal 15 April hingga 22 April 2019. Masyarakat Indonesia diketahui sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Hal ini diketahui dari banyaknya unggahan yang masuk di tagar #GanjarDaurUlangAPK. Hasilnya juga bermacam-macam, banyak yang mengubah sampah spanduk tersebut menjadi jas hujan, gaun, payung, taplak meja, dan masih banyak lagi.

Hasil karya tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia lainnya. Bahkan ada juga yang mengatakan ingin membeli hasil daur ulang tersebut.

“Bagus2… Kok jadi pengen beli yah hasil karya kayak gini ???” tulis akun @sheira_lovesangel.

https://www.instagram.com/p/BwUFtZDAHy3/

View this post on Instagram

@ganjar_pranowo #ganjardaurulangapk

A post shared by Dannia mentari selop (@dannia_mentari) on

Related posts