Ups! Strech Mark Bikin Nggak PD Pakai Outfit Musim Panas? Atasi Pakai 5 Ramuan ini Yuk!

  • Whatsapp

Strech mark ini ternyata nggak melulu dimiliki oleh ibu-ibu bekas persalinan ya, Smartgirl. Bisa juga muncul ketika kamu pernah mengalami kenaikan dan penurunan berat badan yang drastis. Karena perubahan bobot inilah kemudian kulitnya mengalami perenggangan, dan memunculkan guratan. Strech mark nggak dapat dihiliangkan secara sempurna, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menguranginya.  Jika kamu merasa nggak PD dengan adanya si strech mark ini, yuk mulai pudarkan pakai bahan-bahan berikut!

1.  Ramuan Gula…

http://www.savynaturalista.com

Read More

Kamu bisa meminimalisir tampilan strech mark dengan ramuan gula, yang dicampurkan dengan minyak kacang badam. Caranya ambil 2 sendok makan gula pasir biasa, kemudian campurkan dengan 4 sendok makan minyak kacang badam tadi. Setelah itu oleskan disekitar strech mark sambil diberikan pijitan-pijitan ringan. Kalau misalnya minyak kacang badam ini susah untuk kamu dapetin, bisa diganti menggunakan perasan jeruk ya Smartgirl. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Minyak jarak…

https://www.deherba.com

Minyak jarak ini diketahui juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rusak dan insomnia lho. Untuk strech mark sendiri kamu cukup mengoleskannya pada bagian yang terlihat guratan sebelum tidur. Setelah kamu oleskan kemudian berikan pijatan selama 10-15 menit, lalu kompres dengan kantung air hangat. Kegiatan ini dipercaya bisa membantu memudarkan garis-garis yang ada di tubuhmu karena strech mark.

3. Minyak kelapa…

https://tokomesinkelapa.com

Minyak kelapa merupakan bahan lain yang bisa bantu kamu memudarkan strech mark. Penggunaannya juga sangat sederhana, yaitu kamu tinggal menggunakannya sebaga minyak pijat. Oleskan di sekitar bagian tubuh yang memiliki strech mark dan berikan pijatan 5-10 menit. Lakukan itu 2 kai sehari, bisa pagi hari dan malam hari sebelum kamu tidur.

4. Cocoa butter…

https://www.homenaturalcures.com

Cocoa butter atau lemak kakao ini memang diketahui ampuh untuk mengatasi masalah kulit. Selain untuk membantu memudarkan strech mark, cocoa butter juga bisa mengusir keriput yang muncul sebagai tanda-tanda penuaan. Untuk menggunakan cocoa butter ini kamu tinggal mencampurnya dengan minyak yang mengandung vitamin E. Oleskan campuran tersebut di bagian berstrech mark, dan ulangi sebanyak 2 kali sehari.

5. Lidah buaya…

http://www.stylecraze.com

Ramuan lidah buaya ini bisa kamu campurkan dengan madu juga ya Smartgirl. Caranya cukup dioleskan di bagian strechmarki pada pagi dan sore hari sebelum kamu mandi. Kemudian bilas dengan air hangat.

Penggunaan bahan-bahan alami ini dipastikan nggak akan memberikan efek negatif pada kulitmu. Dan akan mambantu kamu buat menghilangkan si strech mark di tubuhmu, tapi dengan syarat ketelatenan dan kontinyuitas ya! Selamat mencoba!

Related posts