Connect with us

Relationship

Untuk Kamu yang sedang Jenuh dalam Kesendirian, Ini 4 Hal yang Lebih Baik Kamu Lakukan, daripada Sibuk Berbalut Kesedihan…

Irma El-Mira

Published

on

https://www.pexels.co

GIRLISME.COM – Bagi sebagian orang, sendirian mungkin adalah teman paling setia. Terus ada dan jarang mau beranjak dari tempatnya. Tapi kadang kesendirian ini mulai terasa di saat-saat tertentu, membuatnya berpikir…”Kapan ya aku bisa bahagia bersama pasangan seperti yang lainnya?”

1. Tidak ada yang salah dengan kesendirian…

https://www.pexels.co

Hal yang harus kamu pahami adalah tidak ada yang salah dengan kesendirian, yang terkadang membuatnya terlihat begitu buruk adalah kacamata yang kamu gunakan. Kesendirian bisa berarti sangat banyak, bukan hanya tentang pasangan. Namun di dalam kesendirian, sesungguhnya merupakan momentum yang paling tepat buat kamu, untuk memperbaiki diri sendiri. Memaksimalkan hal-hal yang ingin kamu capai, merencanakan ini dan itu, tanpa harus merasa terbebani oleh orang lain, yang belum tentu ada di masa depanmu nanti. Sehingga waktumu secara utuh kamu gunakan untuk dirimu. Kesendirian itu menyenangkan, serius !

2. Jangan mengasihani diri sendiri, bahagia itu kamu yang ciptakan…

https://www.pexels.co

Tidak ada pasanganpun bisa bahagia kok.

Kata siapa bahagia hanya bagi mereka yang bergandengan mesra? Kamu pun punya bagianmu sendiri. Tapi, sekarang tinggal kamu mau mengusahakannya atau tidak. Kalau di setiap waktu kamu selalu mengukur rasa bahagia dengan telfonan tiap waktu, balasan chat dan makan berduaan, hmm…sempit sekali. Padahal banyak bahagia di luar sana yang harusnya bisa kamu rasakan, dimulai sejak rasa syukur masih bisa bangun di pagi hari.

 

3. Percayalah semua akan ada waktunya…

https://www.pexels.co

Kalau saat ini kamu belum bertemu dengan dia, percayalah nanti akan ada waktunya. Semesta akan berbaik hati mempertemukan dia untukmu, dan kamu untuk dia, di saat yang paling tepat. Bisa jadi kalau kamu dan dia bertemu saat ini, atau kemarin, kalian bukannya jadi pasangan hebat, tapi malah musuh bebuyutan atau hanya sebatas teman yang lalu lalang. Tulang rusuk tidak akan tertukar, Girls…

4. Jadilah sendiri yang mendewasakan, bukan menghancurkan…

https://www.pexels.co

Hal yang harus kamu pahami adalah terkadang banyak yang menghabiskan waktunya dengan bersedih dan mengeluh. Menginginkan ini dan itu, namun tak pernah benar-benar mensyukuri apa yang sudah dimiliki. Banyak yang mengeluh karena sendirian dan tanpa pasangan, padahal kalau dilihat lagi, kesendirian itulah yang justru paling tepat untuknya. Kesendirian yang akan mengantarkannya pada kedewasaan dan pengenalan diri yang lebih baik. Kesendirianlah yang akan menguatkannya dan menjadikannya lebih siap untuk hal-hal di depan nanti. Pandanglah kesendirian sebagai sebuah anugerah yang membangun, bukan kesialan yang malah membuat jatuh.

 

Daripada gelisah karena seseorang yang belum jelas juntrungannya, kenapa tidak bahagiakan saja seseorang yang saat ini di depan mata? Siapaa?

Kamu…yap! Dirimu sendiri!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending