Connect with us

Relationship

Untuk Kamu yang Ditinggalkan, Ini 4 Alasan Kenapa Lebih Baik Memaafkan dan Melepaskan daripada Menyimpan Dendam…

Irma El-Mira

Published

on

http://www.liesyoungwomenbelieve.com

GIRLISME.COM – Hubungan yang kandas memang sering membuat sakit hati yang berkepanjangan. Rasanya selalu membekas dan susah untuk dihilangkan. Tapi Girls, 4 alasan ini bakalan membuat kamu paham kalau memaafkan itu jauh lebih membahagiakan…

1. Mendendam hanya menguras kebahagiaan…

http://www.qygjxz.com

Misalnya kamu punya waktu 24 jam dalam sehari, dan setengahnya kamu gunakan buat mengingat dia dan kesalahan yang dia lakukan. Kamu sadar nggak kalau itu benar-benar buang-buang waktu? 12 jam yang harusnya kamu bisa pakai buat bersyukur dan totalitas di harimu, ternyata harus kebuang lantaran kamu terus-terusan menghitung seberapa pedihnya dia nyakitin kamu. Padahal kalau kamu sadari, mengingat dia dan segala kekeliruannya nggak akan pernah bikin kamu jadi orang yang lebih bahagia.

 

2. Bebanmu nggak akan hilang selama kamu nggak melepaskan…

Grup-Pumsa.cat

Kamu bakalan terus-terusan jadi orang yang paling menderita dan tersakiti. Terus-menerus jadi yang paling patah hati, tanpa pernah usaha buat memperbaiki diri sendiri. Kamu terus nyalahin dia dan masa lalu kalian, tanpa pernah sadar kalau kamulah yang sebenarnya juga menyakiti dirimu. Mendendam cuma bakalan bikin bebanmu makin berat. Menghalangi kamu untuk jadi lebih baik dari sebelumnya. Kamu nggak akan bisa jalan ke depan, selama terus-terusan ngotot diam di posisi sakit yang sama. Belajar melepaskan adalah obat sakit hati yang harusnya manjur.

 

3. Pekerjaan yang sia-sia…

metro.pr

Apa yang lebih sia-sia dari ngotot memegang sendiri tali yang sudah sejak lama putus?

Terus berusaha buat menyambungkan serat-seratnya, padahal kamu tau kalau semuanya nggak akan bisa sama. Mendendam ibaratnya mengikat dirimu sendiri di sebelah tali, di saat dia sudah jalan dengan hidupnya sendiri. Pada akhirnya cuma ada kamu yang sakit, sesak napas, dan bergumul dengan tali-tali masa lalu…yang kamu ciptakan semaumu.

Mau sampai kapan menyakiti diri sendiri?

 

4. Kamu bisa jadi lebih baik, dan jalan di depan akan begitu juga…

desinema.com

Mendendam hanya akan menghambat kamu untuk jadi sosok yang lebih baik. Yakin deh, segala hal tentang dendam hanya akan buat kamu merasa berat. Kamu mungkin bisa tumbuh dalam dendam, tapi kamu nggak akan bisa bohong, kalau itu melelahkan. Kamu mungkin bisa dewasa dalam dendam, tapi kamu nggak akan bisa bohong kalau itu luar biasa menguras hati dan pikiran.

Kamu bisa jadi orang yang lebih baik. Belajarlah melepaskan dan memaafkan. Jalan di depan akan jadi lebih bahagia, dan pintu utamanya adalah belajar untuk menerima,

bahwa yang datang dan pergi, adalah memang sudah sewajarnya.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending