Udah Punya Rencana Menghabiskan Malam Valentine Dimana? Kalau Belum, Mending Ajak Pasangan Ke 5 Tempat Wisata Alam Ini! Dijamin Bakal Rasain Sensasi yang Berbeda!

  • Whatsapp

Memberi hadiah bunga atau cokelat kepada pasangan merupakan hal yang sudah biasa bahkan terlalu mainstream. Agar jauh lebih berkesan, hadiahkan pasanganmu dengan mengajaknya berwisata ke tempat wisata romantis di Indonesia.

Berbicara mengenai tempat wisata romantis, nggak melulu harus ke luar negeri kok. Indonesia pun memiliki destinasi wisata yang nggak kalah romantis dari Paris, Itali dan Maldives. Berikut ini tempat wisata romantis yang wajib kamu kunjungi agar hubunganmu makin harmonis dan nggak kalah manis sama artis-artis!

Read More

1. Pulo Cinta, Gorontalo, Sulawesi Utara

copyright by cumilebay.com

Saking indah dan romantisnya Pulo Cinta, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Maldives-nya Gorontalo. Pulau yang terletak di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya tidak berpenghuni, tapi sudah dikembangkan menjadi kawasan resort dengan fasilitas lengkap. Bukan hanya pantainya yang indah, tapi hutan hujannya rindang dan kaya akan keanekaragaman hayati.

Begitu melihat Pulo Cinta dari atas, kamu pasti tahu kenapa pulau ini terlihat sangat romantis! Yup, soalnya Pulo Cinta berbentuk hati yang sering dijadikan sebagai lambang cinta. Jadi, buat yang masih bingung ingin berbulan madu di mana, Pulo Cinta bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menghabiskan masa bulan madu dengan pasangan. Smartgirl juga bisa menghabiskan waktu di Pulo Cinta dengan diving atau snorkeling. 

2. Liburan ke Jepang tanpa harus naik pesawat: Kyotoku, Floating Market Lembang

copyright by travellingyuk.com

Pernah terbersit ingin berwisata bersama pasangan ke Jepang namun tertunda karena budget belum cukup? Jangan khawatir, Smartgirl tetap bisa liburan ke Jepang bersama pasangan bahkan tanpa harus naik pesawat!

Ke Floating Market Lembang saja. Di sini smartgirl dan pasangan bisa mencicipi suasana Jepang tanpa perlu naik pesawat ke Negeri Sakura tersebut. Ya, kini Floating Market Lembang telah membuka wahana baru bernama Kyotoku.

Serunya, di samping bisa menyaksikan tarian Jepang, di wahana ini smartgirl bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dan Korea serta berfoto dengan setting yang beragam, sepertu taman bunga sakura, danau lengkap dengan perahunya, hingga rumah tradisional Jepang.

Biaya sewa baju dan aksesoris di Kyotoku juga tergolong murah. Jadi smartgirl dan si dia bisa merasakan ‘pemanasan’ sebelum benar-benar liburan ke Jepang!

3. Bermesraan di hutan pinus ala film Twilight: Orchid Forest Cikole

copyright by google.com

Terletak di ketinggian 1500 mdpl, dengan cuaca dingin dan hawa sejuk serta pohon-pohon pinus Orchid Forest Cikole bukanlah tempat penangkaran bunga anggrek biasa.

Seraya berjalan berdua sambil bergandengan Smartgirl bisa mencoba meniti Sky Bridge, sebuah jembatan tali yang diterangi cahaya remang-remang di malam hari. Kebayang kan romantis dan syahdunya? Seolah kamu dan dia menjelma seperti Bella dan Edward dari film Twilight.

Tak hanya itu saja, di Orchid Forest juga terbentang lahan luas untuk area permainan, outbond dan tempat ngopi atau makan di Armor Coffee dan Pine Kitchen yang berkonsep unik. Smartgirl bahkan juga bisa mengajak pasangan piknik romantis di tempat makannya yang dibuat seperti sedang piknik di tengah hutan. So sweet!

4.Wisata alam yang menantang di Oro-Oro Semeru. Why not?

copyright by ulinulin.com

Yang membuat Oro-oro Ombo terlihat manis dan romantis adalah hamparan bunga Verbena brasiliensis. Karena bentuknya yang mirip Lavender, tanaman ini sering dikira Lavender. Di balik manisnya Verbena, ternyata bunga ini adalah bunga yang merusak ekologi. Verbena bisa menyerap banyak air dan membuat daerah sekitarnya kekeringan. Oleh karena itu, Verbena harus sering dipetik. Jadi, kamu bisa sepuasnya memetik Verbena. Tampilan Verbena juga sangat instagramable, jadi cocok untuk dijadikan obyek foto.

5.Buat kamu yang di Yogyakarta, boleh loh mencoba ke Kalibiru Yogyakarta!

copyright by https://dailyvoyagers.com

Jika kamu nggak bisa ngajak doi ke Bukit Bulu Coban Rais, kamu bisa menggantinya ke Kalibiru, Kulon Progo. Kalibiru menawarkan eksotisme langit biru berselimut kilau orange keemasan di pagi dan sore hari yang bisa kamu nikmati dari atas gardu pandang. Tentunya hal  ini akan menciptakan momen romantis dan dijamin hubungan kalian bakal lebih harmonis.

Selain sunset dan sunrise, wisata Kalibiru menyuguhkan indahnya view keindahan alam Waduk Sermo dari atas menara pandang.

Related posts