Udah Dibilang Jangan Mandi Malam Hari ! Apalagi kalau Sampek Jadi Inceran Mahluk Halus! Eh! Inceran Penyakit Sih…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu termasuk orang yang suka mandi malem nggak? Pernah nggak dilarang sama orang tua, suami, atau temen karena mandi malam punya efek menimbulkan rematik dan lainnya? Katamama kali ini bakal bahas tentang efek mandi malam menurut legenda dan kesehatan. Simak penjelasan di bawah ini ya!

1. Mandi di malam hari apalagi sedang haid bagi perempuan sangat berbahaya! Karena nanti akan diincar oleh mahluk halus…

Saat haid, kita dilarang mandi malam hari. Karena zaman dulu masih sangat kolot ya Smartgirl, hai diidentikkan dengan penyakit yang berbahaya dan menjijikkan, apalagi darah haid yang keluar dari kamar mandi menuju tempat pembuangan air, itu sangat dilarang. Darah haid akan menyebabkan kesucian air berkurang sehingga para perempuan dilarang mandi malam hari. Selain itu, dapat memancing mahluk halus mendekati si perempuan.

Read More

2. Mandi malam dapat menyebabkan paru-paru basah? Duh kenapa sih kok gitu?

Smartgirl pernah dilarang karena alasan penyakit ini? Sepertinya orang tua Smartgirl masih terbawa legenda masalalu. Orang-orang berpikir dinginnya air saat malam hari akan berdampak pada paru-paru padahal ini hanyalah pandangan semata dan belum dapat dibuktikan kebenarannya lho!

3. Kalau gitu, Mandi malam hari dapat menggangu metabolisme tubuh tidak ya?

Hal ini ada benarnya lho Smartgirl karena saat mandi malam hari kondisi tubuh cenderung melemah dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat. Saat mandi pori-pori akan cenderung terbuka dan membuat air masuk kedalam tubuh, hal itu dapat menyebabkan hormon kita terganggu.

Nah itu penjelasan tentang mengapa kita selalu dilarang mandi malam hari menurut legenda dan kesehatan. Semoga bermanfaat ya! 🙂

Related posts