Uang Saku Bulanan Kamu Cepat Habis? Atasi Dengan Ini! - Girl is me
Connect with us

Smartgirl

Uang Saku Bulanan Kamu Cepat Habis? Atasi Dengan Ini!

Published

on

Permasalahan yang satu ini hampir hinggap di sebagian besar kaum muda lho; kehabisan uang saku sebelum akhir bulan. Biasanya yang sejenis ini, kurang punya pengendalian diri nih sama kondisi ekonominya. Melakukan pemborosan seara nggak langsung sering bikin shock karena pas akhir bulan tiba-tiba “haduuh, duitku udah habis.”

Oleh karena itu, buat kamu yang punya permasalahan seperti diatas dan statusnya udah kronis, coba deh beberapa tips menghemat duit saku dibawah ini. Selamat mencoba!

1. Sisihkan uang sakumu saat awal bulan

optidaily.com

ketika duit baru aja dikirim, jangan oba-oba untuk mengambil semuanya sekaligus ya sobat Girl Is Me. Ambil sebagian yang kamu butuhkan, kira-kira untuk keperluan belanja bulanan dan uang saku seminggu. Kemudian ambil beberapa lagi untuk kamu simpan sebagai persediaan di akhir bulan.

Kalau kamu tipikal orang yang sedikit-sedikit menarik uang, ada baiknya kamu menitipkan sebagian ke teman dekat kamu atau orang yang kamu percaya, dan minta untuk tidak memberikannya ke kamu sebelum akhir bulan, dimana krisis moneter dimulai.  Alangkah baiknya kamu masih punya duit simpanan di akhir bulan, bukan?

2. Gunakan keranjang saat membeli barang belanja bulanan

Buat kamu yang anak kosan, jangan sekali-kali berani untuk menggunakan keranjang troli ketika berbelanja kebutuhan bulanan. Hal ini tentunya akan sangat menggoda kamu untuk mengisi tempat yang tersisa dengan uang sakumu dalam jumlah besar. Sangat berbahaya!

Catatan penting, sebelum pergi membeli kebutuhan, buatlah checklist dengan skala prioritas yang tinggi. Jangan sampai ketika kita pergi berbelanja, yang masuk keranjang justru barang yang tidak bersifat urgent dan malah melupakan beberapa kebutuhan pokok ya sobat Girl Is Me!

3. Hindari makan berat ketika nongkrong di kafe

Karena apa? Karena makanan berat di kafe itu rata-rata mahal dan sangat menguras dompet kita. Ada baiknya lagi, hindari sering-sering nongkrong di tempat semacam itu. Kalau terpaksanya harus pergi, makan dulu sebelum berangkat. Jadi di tempat, kamu tinggal beli menu minuman yang masih terjangkau harganya. Percaya deh sobat Girl Is Me, nongkrong-nongkrong menghabiskan duit saku bulanan hampir 30% lho!

4. Selalu membawa air putih

Tips menghemat yang paling mudah sekaligus sering dilupakan adalah membawa sebotol air putih kemanapun kamu pergi. Jadi, ketika kamu makan siang, kamu bisamenghemat sekitar 2000-3000 rupiah untuk membeli es teh. Selain itu, kelebihan membawa air putih adalah menjaga kondisi tubuh kamu dalam stamina yang cukup, sehingga mengurangi peluang membeli obat kamu sakit lho, hehe.

5. Hindari membeli bensin eceran

tribunnews.com

Kalo yang satu ini jelas banget menghemat lho guys. Harga membeli bensin di eceran dengan membeli bensin di spbu akan sangat jauh lho kalau dibandingkan. Selain itu, usahakan untuk mengisi bensin full karena lebih hemat dan efisien buat kamu nih, sobat Girl Is Me!

6. Meminimalisir berbelanja di supermarket

Untuk anak yang tinggal di kos-kosan, membeli barang di supermarket itu hukumnya makruh lho! Banyak tidak disadari, harga yang dijual antara supermarket dengan pusat perbelanjaan jauh berbeda, oleh karena itu minimalisir beli barang-barang kebutuhan pokok di supermarket-supermarket kecuali sangat terdesak ya!

Nah, hal-hal diatas adalah beberapa tips mengurangi pengeluaran uang bulanan berlebih supaya kamu nggak kesulitan uang di akhir bulan ya sobat Girl Is Me! Kapan lagi nih mau mulai berhemat?

Sae

Beri Komentar

Smartgirl

Setelah Menikah Putri Marino Justru Semakin Cantik ! Ini Buktinya…

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by Okezone Celebrity

GIRLISME.COM — Menikah diusia muda bukanlah alasan untuk tidak menjaga penampilan ya Smartgirl. Seperti salah satu artis ini, Putri Marino yang terlihat makin cantik setelah menikah. Gimana ya gaya-gaya Putri Marino setelah menikah? Simak Yuk!

1. Setelah menikah, Putri Marino makin terlihat auranya nih Smartgirl..

source by Okezone Celebrity

Setelah menikah aura bahagia sangat terpancar ya Smartgirl dari Isteri Chicco Jericco ini, semakin hari semakin merekah.

2. Hampir kemana-mana selalu sama suami ya sekarang! so sweet eh!

source by hiburan.akurat.co

Mereka berdua terlihat mirip nggak sih? yang jelas yang satu cantik dan yang satunya lagi ganteng kan Smartgirl?

3. Saat ini Putri Marino sedang mengandung anak pertamanya lho!

source by kumparan 

Kabar bahagia juga sedang menyelimuti mereka nih. Putri Marino sedang mengandung anak pertamanya setelah menikah dengan Chicco Jerico. Wah Selamat Ya!

4. Meski sedang hamil, tidak mengurungkan niat mereka buat jalan-jalan keluar negeri,…

source by matamata.com

Hamil tidak menghalangi niat Chicco dan Putri untuk traveling lho Smartgirl. Beberapa waktu yang lalu mereka sempat traveling keluar negeri nih.

Semoga langgeng sampai maut memisahkan ya!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram

Beri Komentar

Continue Reading

Smartgirl

Smartgirl Ini Loh 5 Hot Mommy Yang Meski Sudah Memiliki Anak Tapi Tetap Cantik dan Stylish!

Syifa R Dewi

Published

on

copyright WinNetNews.com

GIRLISME.COM — Smartgirl menjadi seorang ibu tidak menghalangi kita untuk tetap fashionable ya. Meskipun usia sudah tidak muda lagi, bukan berarti kita tidak boleh mengikuti fashion terkini. Seperti ibu-ibu dibawah ini yang masih tetap kece dan oke banget walau telah menjadi ibu.

1. Rachel Venya

source IDN Times

Menjadi ibu muda bukan halangan baginya untuk tetap fashionable justru malah semakin cantik kan Smartgirl?

2. Dona Agnesia

source by mommiesdaily.com

Meskipun dirinya memiliki umur diatas suaminya namun Dona tetap bisa tampil cantik, muda, dan fashionable. Bisa jadi inspirasi nih buat ibu-ibu masa kini.

3. Nia Ramadhani

source Brilio

Nia Ramadhani terkenal dengan berbagai kararkter sinetron yang ia perankan. Meski telah menjadi ibu dari tiga anak, nia tetap tampil awet muda dan stylish.

4. Jessica Iskandar

source by Okezone Celebrity

Meski menjadi single parent, Jesiica Iskandar yang akrab dipanggil Jedar tetap terlihat muda dan cantik. Kesibukannya mengurus El Barrack tidak mengerutkan niatnya untuk menjaga penampilan.

5. Maia Estianty

source by WinNetNews.com

Meski menjadi single mother, Maia tetap sukses dan menjaga penampilannya.

Wah, inspiratif banget ya Smartgirl. Jangan mau kalah dong sama bunda-bunda ini ! 🙂

 

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram

Beri Komentar

Continue Reading

Trending