Tuyul Masuk Rumah? Kok Bisa? KataMama sih karena hal ini…

  • Whatsapp

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup berdampingan dengan mahluk dari alam lain. Banyak legenda dari sejak jaman penjajah hingga saat ini tentang keberadaan mereka. Secara ajaib dan kasat mata mereka hidup sangat dekat dengan kita. Mereka tau segala hal yang kita lakukan apalagi kegiatan kita bisa mereka ketahui dengan jelas.

Tak ketinggalan legenda mahluk yang disebut-sebut sebagai Tuyul smartgirl, kali ini kita akan coba kupas dan cari tau sebenarnya apasih Tuyul dan legendanya..

Read More

1. Ada Tuyul Dirumahku

Salah satu legenda paling sensasional adalah cerita lama tentang Tuyul yang suka masuk-masuk kerumah warga dan mengambil barang-barang bernilai yang ada di rumah itu. Dipandang dari segi agama Islam keberadaan Tuyul sendiri dibenarkan adanya. Tuyul adalah sebutan untuk bangsa jin yang suka mencuri perhiasan, uang, atau benda berharga yang disimpan oleh manusia.

Keberadaan Tuyul ini tak elak membuat orang-orang was-was. Menyimpan benda dimanapun serasa tak aman. Mereka berupaya menggunakan cara-cara mistis untuk menangkal keberadaan Tuyul.

2. Rumahku Gak Mungkin Dimasukin Tuyul, Kalau..

Secara agama Islam sebenarnya cara-cara yang dilakukan orang untuk menangkal keberadaan Tuyul dengan pergi ke dukun atau memakai jimat-jimat tertentu adalah perbuatan syirik (menyekutukan Tuhan) sehingga bukannya Tuyul-tuyul itu kabur tapi malah semakin banyak yang tertarik untuk memasuki rumah-rumah dengan jimat atau hal-hal syirik.

Bangsa jin pencuri atau Tuyul sangat suka dengan hal-hal yang berbau syirik atau perbuatan dosa. Dengan manusia semakin berbuat syirik dan meminta bantuan pada sebangsa mereka,mereka akan semakin mendekat bahkan bisa menetap dalam diri kita.Ini nantinya dapat menimbulkan permaslahan hidup yang lebih panjang kedepannya.

3. Aku nggak mau Rumahku kemasukan Tuyul

Dalam agama Islam kita memiliki tuntunan yang di anjurkan untuk menjaga diri dari gangguan bangsa jin atau syetan. Untuk menangkal gangguan yang dilakukan oleh bangsa mereka kita cukup kembali pada ajaran Al-Quran dan As-Sunnah.

Apabila kita sudah terlanjur pernah melakukan perbuatan syirik untuk menangkal bangsa jin maka kita perlu memutuskan semua perjanjian terlebih dahulu dengan bangsa mereka. Setelah itu baru kita mulai proses pembersihan atau yang disebut ruqyah. Caranya mudah saja, Nabi SAW bersabda “Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat A-Baqarah didalamnya.” (HR Muslim 780, At-Tirmidzi 2877)

Maka kita hanya perlu membaca surat Al-Baqarah ayat 1 hingga 286 secara berulang-ulang setiap harinya hingga kita merasa lebih nyaman dan tentram dirumah.

Kemudian apabila kita menyimpan benda-benda seperti emas atau uang atau makanan apapun itu, bacalah “Bismillahirrahmanirrahim” maka bangsa jin atau syetan tidak akan bisa membuka atau mengambil semua barang-barang yang kita simpan.

  4. Kalau Tuyulnya masuk lewat belakang ?

Bangsa jin mempunyai banyak cara untuk mengganggu dan mengelabuhi manusia maka kita harus siap pasang badan untuk menangkal semua gangguan jin itu dengan kekuatan iman dan taqwa yang kita miliki.

Allah selalu memiliki jalan keluar bagi segala persoalan yang menimpa hampanya maka bergantunglah pada-NYA dan jangan ingkar dari jalan Allah atau malapetaka akan menimpa hidup kita.

Sebelum tuyul lewat belakang maka kita terlebih dahulu yang harus bersiap didepan menangkal serang-serangan bangsa mereka, karena sesungguhnya derajat kita (manusia) lebih tinggi dari bangsa mereka.

5. Secara Logika?

Secara logika emang dirasa enggak masuk akal ya smartgirl, apalagi buat orang yang tidak percaya dengan keberadaan bangsa mereka. Namun, hal ini juga menjadi aneh ketika ada barang kita yang hilang namun tidak diketahui pencuri dan secara logika tidak ada manusia yang berusaha mencurinya. Ini juga yang biasa tersebar dimasyarakat dengan namanya pesugihan smartgirl.

Pesugihan masih banyak dilakukan di pedesaan yang masih kental dengan suasana mistis dan kepercayaan seperti itu. Eh tapi jangan salah ya smartgirl ada juga orang kota yang percaya dengan hal semacam itu untuk melarisi usahanya di kota.

Smartgirl pernah menemukan hal itu juga nggak nih? Kalau menurut smartgirl pesugihan itu ada enggak sih? Like, Share, and Comment ya 🙂

Related posts