Connect with us

Smartravel

Traveling ke Ujung Pulau Jawa, Ini Dia 4 Destinasi Wisata Banyuwangi yang Indah Banget!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kota paling timur di Pulau Jawa ini memang menyimpan banyak keindahan, mulai dari budaya dan kekayaan alamnya. Banyuwangi adalah jembatan antara Pulau Jawa dan Bali, tapi ternyata destinasi yang dimiliki oleh Banyuwangi bisa disandingkan dengan keindahan Pulau Dewata. Kira-kira apa aja ya destinasinya, yuk kita bahas satu-satu.

1.Tempat paling Instagrammable ala Lord of the Rings: Jawatan Benculuk

Selain Kawah Ijen, ternyata ada juga wisata Banyuwangi, yang membuat Smartgirl merasa seperti berada di lokasi syuting film, Hutan Djawatan Benculuk namanya. Sekilas mirip hutan Fangorn di dalam film Lord Of The Ring. Suasananya yang sejuk, akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

2.Pesona Pulau Merah yang indah dan beda dari pantai yang lainnya.

Perpaduan air yang jernih dan ombak yang tak terlalu besar membuat pantai ini menyita perhatian dari pengunjung. Pantai ini juga punya keunikan yaitu punya Pulau yang tanahnya berwarna merah, hal ini yang menyebabkan nama Pantai Pulau Merah itu lahir.

3.Afrika di ujung Banyuwangi, apalagi kalau bukan Baluran

Taman Nasional Baluran (TNB) yang terletak di Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo ini sering dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Africa. Hal ini tidak lain karena di sini terdapat padang savana luas yang penuh satwa liar. Sejauh mata memandang yang tampak adalah padang yang  tandus, pohon-pohon yang kering dan bebatuan. Sedangkan satwa liar yang hidup di taman nasional ini adalah rusa, kerbau, banteng, monyet ekor panjang dan burung merak.

4.Ngga sempet ke Kawah Ijen? ngga papa, ke Kawah Wurung aja surga tersembunyi dari perbatasan Banyuwangi-Bondowoso.

Jalur kesana agak susah, karena beberapa jalan masih berbatu dan dalam bentuk tanah liat. Tapi semuanya terbayar saat kamu sampai dilokasinya. Gak berasa di dalam negeri deh!

Destinasi di Banyuwangi memang tergolong jauh antara satu destinasi dengan yang lainnya, tapi ngga usah khawatir karena keindahannya yang disuguhkan juga bagus banget, Kamu wajib deh kesini!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

4 Bangunan Vintage di Surabaya Ini Emang Menyimpan Banyak Sejarah, Intip Sama-Sama Yuk!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Surabaya memang memiliki sejuta kisah. Ada berbagai cara untuk berlibur di Kota Metropolis, Ibu Kota Jawa Timur ini. Bisa berwisata kuliner serta berwisata alam. Salah satunya cara untuk berlibur di Surabaya adalah dengan menjelajahi spot yang bergaya mirip luar negeri. Lho, emang ada? Jangan salah, banyak sekali tempat wisata menarik di Surabaya!

1. Jalan Tunjungan serasa Eropa

Terdapat spot ala Eropa di Jalan Tunjungan, tepatnya di samping Hotel Mahapahit. Jalan ini memiliki desain yang unik, didominasi oleh warna kuning dan lukisan yang artistik. Pemkot Surabaya berambisi untuk menjadikan Jalan Tunjungan sebagai ‘Jalan Malioboro’-nya Surabaya. Dan agaknya berhasil ya?

2. Hotel Majapahit yang penuh sejarah

Masih terletak di Jalan Tunjungan, yaitu Hotel Majapahit. Hotel mewah yang juga bersejarah ini punya bentuk bangunan yang unik dengan gaya mirip luar negeri. Masih ingat dengan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo? Peristiwa itu terjadi di hotel ini, lho

3. Patung Budha Empat Wajah

Spot kali ini juga nggak kalah unik, karena bernuansa Thailand. Merupakan Patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha yang terletak di salah satu sudut Pantai Kenjeran yang populer. Patung ini mengacu pada monumen berbentuk serupa di Thailand yang berada di Altar Erawan, Bangkok. Jadinya tak perlu jauh-jauh ke Bangkok, Thailand, deh.

4.Pojok Tirai Bambu

Masih di seputar Kenjeran Park, ada juga spot menarik yang ala Negara Tirai Bambu China. Bangunan ini tidak terlalu besar namun yang unik adalah arsitekturnya. Terletak di antara rerimbunan, spot ini tak kalah keren dengan bangunan yang lain.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Takut Traveling Karena Ngga Mau Pegel-Pegel? Terapin Dong 4 Tips Ini!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Travelling atau menjelajahi suatu destinasi wisata, tentunya perlu kesiapan khusus terutama fisik. Terlebih jika melakukan perjalanan setiap hari, yang membuat kaki terasa pegal, nyeri otot, keram bahkan sakit kaki lainnya.

Meski terlihat sepele, tentunya sakit kaki sangat mengganggu dalam perjalanan. Untuk mencegahnya agar kaki tidak pegal, ada beberapa tips agar tetap nyaman dalam perjalanan wisata. Nah ini dia tipsnya nih!

1. Pakai sepatu yang nyaman untuk Kaki kamu.

Saat traveling, keutamaan yang harus dijaga adalah kakimu, jika salah menggunakan jenis sepatu, liburanpun menjadi tidak nyaman. Solusinya, sesuaikan dengan tempat yang kamu tuju terlebih dahulu, jika tempatnya banyak yang menanjak, gunakankan sepatu sports. Jika hanya berkeliling kota, kamu bisa juga menggunakan flats dengan bantalan yang tipis dengan sol yang tidak keras. Satu hal, hindari menggunakan sepatu baru yang belum pernah kamu pakai.

2. Perbanyaklah minum air mineral

Tentunya, saat perjalanan kamu membutuhkan pasokan air mineral yang banyak. Dengan meminum air mineral, maka sirkulasi darah akan lancar dan bisa mengurangi pembengkakan pada kakimu. Sebagian besar penggemar traveling mengatakan minum air dapat mengurangi kaku dan nyeri otot. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan terhindar dari nyeri otot.

3. Relaksasi kaki dan Rendam dengan air hangat

Jika saat berjalan jauh, baik menggunakan transportasi tentunya kakimu perlu relaksasi untuk mengistirahtkan pergelangan otot kakimu. Selain itu, bisa juga dengan merendam kaki dengan air hangat. Karena bisa memperlancar peredaran darah di sekitaran telapak kaki.

4. Beristirahat cukup

Salah satu penyebab tersering dari nyeri otot adalah kurangnya istirahat. Selain itu, pastikan kondisi tubuhmu sehat. Bila kamu memiliki penyakit atau alergi tertentu, bawalah obat-obatan pribadi yang biasa dikonsumsi.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending