Connect with us

Smartravel

Traveling ke Ujung Pulau Jawa, Ini Dia 4 Destinasi Wisata Banyuwangi yang Indah Banget!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kota paling timur di Pulau Jawa ini memang menyimpan banyak keindahan, mulai dari budaya dan kekayaan alamnya. Banyuwangi adalah jembatan antara Pulau Jawa dan Bali, tapi ternyata destinasi yang dimiliki oleh Banyuwangi bisa disandingkan dengan keindahan Pulau Dewata. Kira-kira apa aja ya destinasinya, yuk kita bahas satu-satu.

1.Tempat paling Instagrammable ala Lord of the Rings: Jawatan Benculuk

Selain Kawah Ijen, ternyata ada juga wisata Banyuwangi, yang membuat Smartgirl merasa seperti berada di lokasi syuting film, Hutan Djawatan Benculuk namanya. Sekilas mirip hutan Fangorn di dalam film Lord Of The Ring. Suasananya yang sejuk, akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

2.Pesona Pulau Merah yang indah dan beda dari pantai yang lainnya.

Perpaduan air yang jernih dan ombak yang tak terlalu besar membuat pantai ini menyita perhatian dari pengunjung. Pantai ini juga punya keunikan yaitu punya Pulau yang tanahnya berwarna merah, hal ini yang menyebabkan nama Pantai Pulau Merah itu lahir.

3.Afrika di ujung Banyuwangi, apalagi kalau bukan Baluran

Taman Nasional Baluran (TNB) yang terletak di Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo ini sering dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Africa. Hal ini tidak lain karena di sini terdapat padang savana luas yang penuh satwa liar. Sejauh mata memandang yang tampak adalah padang yang  tandus, pohon-pohon yang kering dan bebatuan. Sedangkan satwa liar yang hidup di taman nasional ini adalah rusa, kerbau, banteng, monyet ekor panjang dan burung merak.

4.Ngga sempet ke Kawah Ijen? ngga papa, ke Kawah Wurung aja surga tersembunyi dari perbatasan Banyuwangi-Bondowoso.

Jalur kesana agak susah, karena beberapa jalan masih berbatu dan dalam bentuk tanah liat. Tapi semuanya terbayar saat kamu sampai dilokasinya. Gak berasa di dalam negeri deh!

Destinasi di Banyuwangi memang tergolong jauh antara satu destinasi dengan yang lainnya, tapi ngga usah khawatir karena keindahannya yang disuguhkan juga bagus banget, Kamu wajib deh kesini!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending