Connect with us

Katamama

Tiup Lilin = Tradisi Mengurangi Umur Lebih Cepat ! Hayo Siapa Mau?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Suka bingung nggak sih kalau ada yang ulang tahun terus merayakan dengan cara tiup lilin? dari mana asalnya ya ada aturan seperti itu? Terus kalau nggak dilakukan gimana ya? apa efeknya? Simak penjelasan berikut ini ya Smartgirl!

1. Tradisi Romawi kuno sampai ke seluruh dunia? apa ya namanya?!

Sebenarnya asal muala ini dari tradisi romawi kuno, orang-orang sana banyak membuat tradisi kue ulang tahun berbentuk bulat. Namun, tradisi ini cukup eksklusif karena hanya diperuntukkan untuk orang kaya saja. Tidak diketahui sejak kapan tradisi tiup lilin ini merambah dunia.

2. Lilin-lilin dimulai untuk kue persembahan dewi artemis agar seterang bulan!

Orang yunani banyak menggunakan lilin sebagai penerang kue sesembahan dewi mereka ni Smartgirl. Katanya biar kue nampak seterang bulan! Berbeda dengan anggapan sekarang yang menganggap lilin ditiup untuk mengabulkan permintaan.

3. kalau nggak tiup lilin pas ulang tahun nanti umurnya pendek!

Ada orang yang menggap hal seperti masih berjalan. Padahal dalam beberapa pandangan justru setiap ulang tahun kita justru mengurangi umur kita, semakin lama kita hidup maka akan semakin mendekatkan kita pada ajal kita nanti. Jadi, mau tiup lilin atau enggak teteap aja umur kita terasa berkurang kan?

Gimana smartgirl masih mau tiup lilin?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending