Connect with us

Smartnews

Teror Bom Terjadi di Rumah Pimpinan KPK, Polri: Bomnya Palsu

Okti Sulisnia

Published

on

https://nasional.kompas.com

GIRLISME.COM – Polri menyatakan telah mendapatkan fakta baru di kasus teror bom yang terjadi di rumah ketua KPK, Agus Rahardjo. Pihak Polri mengungkapkan bahwa benda mirip bom pipa yang ditemukan di rumah AGus adalah bom palsu (fake bomb). Hal tersebut diketahui setelah mendapatkan hasil dari identifikasi laboratorium forensik (Labfor).

“Hasil dari Puslabfor, benda mirip bom di kediaman pimpinan KPK di Bekasi, di rumah Pak Agus firm adalah fake bomb alias bom palsu. Ada memang paralon, paku, kabel, tapi tidak tersambung. Ditemukan juga serbuk putih, setelah kita periksa secara klinis, laboratoris, itu semen biasa,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

http://wartakota.tribunnews.com

Saat ini, Iqbal menegaskan bahwa pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku teror. Pihak juga telah meminta keterangan beberapa saksi dan telah mendapatkan rekaman CCTV dari area dekat rumah Agus Rahardjo.

“Kami sudah menemukan petunjuk keterangan CCTV dan lain-lain. Bahkan hari ini tim kembali ke lokasi untuk kembali mendalami, ini upaya untuk membuat terang suatu perkara. Kita sudah hitung dalam jarak berapa kilo siapa saja yang lalu lalang di situ,” papar Iqbal.

Sebelumnya, pada Rabu 9 Januari 2019, sebuah benda mirip bom berisi botol spiritus dengan sumbu serupa molotov teronggok di depan garasi rumah Wakil Ketua KPK Laode Mohammad Syarif. Tepatnya di Jalan Kalibata Selatan 42C Jakarta Selatan pada pukul 05.30 WIB.

Tak berelang lama dari teror di rumah Wakil Ketua KPK tersebut, sebuah benda mirip bom rakitan juga ditemukan di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, di Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Benda mencurigakan itu terbungkus tas berwarna hitam dengan beberapa kabel, pipa paralon, baterai, paku, dan serbuk menyerupai rangkaian bom rakitan.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending