Connect with us

Smartlife

Ternyata Jerawat Bisa Jadi Tanda Penyakit Tertentu! Parahnya Bisa Menunjukkan Penyakit Ginjal atau Jantung, Kamu Kudu Tau Lho Girls!

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by GIZI.INFO

GIRLISME.COM — Smartgirl perlu kamu tau bahwa kamu nggak boleh meremehkan letak jerawatmu. Ternyata letak jerawat dapat membantu kita mengetahui letak yang salah dari kondisi kesehatan kita. Simak penjelasannya berikut ini ya…

1. Kalau kamu punya jerawat dibagian dahi berarti ada yang salah dengan pola hidup kamu selama ini Smartgirl…

IDN Times

Smartgirl kamu yang punya banyak jerawat di dahi harus menerapkan pola hidup sehat untuk menumpas jerawatnya. Kamu harus mengkonsumsi banyak makanan sehat juga air putih ya!

2. Kalau kamu punya jerawat di sekitar mata itu disebabkan pori-pori yang tersumbat!

Suara.com

Nah Smartgirl itu bisa menjadi tanda kandungan minyak berlebih di lapisan kulit yang pada akhirnya menyumbat pori hingga menimbulkan jerawat. Kamu bisa mengurangi konsumsi makanan berlemak untuk mengurangi minyak berlebih tersebut.

3. Kalau kamu punya jerawat di hidung kamu harus waspada lho Smartgirl, soalnya ada hubungannya langsung dengan jantung!

Go Dok

National Institutes of Health di Amerika pernah melakukan penelitian tentang jerawat di hidung dan menemukan adanya korelasi langsung dengan jantung. Sehingga kamu perlu berhati-hati. kamu bisa mengkonsumsi vitamin B6, B12, dan suplemen yang mengandung asam folat.

4. Kalau Smartgirl punya masalah jerawat di bagian telinga bisa jadi kamu memiliki masalah di ginjal

Alodokter

Edgar Cayce peneleliti kesehatan terkenal di Amerika mengungkapkan bahwatelinga sebenarnya memiliki korelasi langsung dengan ginjal. Sehingga perlu menghindari kopi dan banyak meminum air putih agar kinerja ginjal tidak semakin berat.

So Smartgirl kamu punya jerawat di bagian mana? Semoga lekas sembuh ya…

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram

Beri Komentar

Smartlife

Nggak Butuh Olahraga dan Obat Kurus! Ini 5 Tips Turunkan Berat Badan Saat Bulan Puasa!

Okti Sulisnia

Published

on

Tribunnews.com

GIRLISME.COM – Bulan suci Ramadan bisa menjadi momen yang pas buat Kamu yang mau mengontrol asupan makanan ke tubuh. Buat Kamu yang susah diet, momen puasa juga bisa Kamu manfaatkan buat diet maksimal. Sayangnya, kebanyakan orang yang puasa berat badannya justru jadi semakin naik.

Nah, Girlisme.com mau kasih Kamu tips jitu biar bisa diet maksimal di bulan puasa 🙂

1. STOP makan makanan yang berminyak ya!

Tribunnews.com

Gorengan dan makanan berminyak lainnya adalah salah satu menu favorit saat berbuka puasa. Padahal, makanan berminyak ini yang bisa jadi pemicu bagi kesehatan tubuh dan juga menaikan berat badan. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa kalori satu buah gorengan sama dengan 2 lembar roti gandum.

2. Setelah sahur jangan tidur ya, mending perbanyak amal ibadah..

Kaltim.prokal.co

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidur setelah sahur bisa meningkatkan resiko Kamu jadi lebih gemuk lho! Ini karena makanan yang masuk ke perut tidak dapat langsung dicerna kalau Kamu tidur. Alhasil, akan tertimbun jadi lemak di tubuh Kamu.

3. Puasa itu bukan ajang balas dendam lho! Jadi berbukalah secukupnya..

Grid.ID

Sering banget tiap buka puasa jadi makan banyak banget tanpa di kontrol. Padahal ini nih yang bisa jadi penyebab berat badan naik. Makanya, tiap berbuka makannya secukupnya aja.

4. Jangan makan makanan yang banyak kandungan pemanis buatannya ya, kalau bisa yang banyak kadar gula alami aja 🙂

Gogobli.com

Berbuka dengan makanan manis itu memang perlu, tapi jangan sampai makanan manis yang Kamu konsumsi banyak mengandung pemanis buatan ya! Kamu bisa pilih kurma, buah, atau sayur yang kadar gulanya alami.

5. Saat sahur usahakan makan makanan yang punya protein tinggi, sekalian buat membakar lemak hehe..

Kompas.com

Makanan dengan protein tinggi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh, membakar lemak, dan mengurangi nafsu makan. Nah, makanya ini penting banget buat kontrol nafsu makan Kamu biar nggak menggebu-gebu saat berbuka puasa.

Nah.. Gampang banget kan tipsnya! Nggak perlu konsumsi obat kurus dan olahraga, yang penting pola makannya dijaga ya 🙂

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartlife

5 Efek Berbahaya Makan Mie Instan Saat Sahur! Dari Menyebabkan Kanker Hingga Berbahaya Bagi Pencernaan!

Okti Sulisnia

Published

on

Google.com

GIRLISME.COM – Kalau telat bangun sahur dan belum masak, mie instan memang selalu jadi penyelamat buat siapa saja. Praktis dan rasanya juga enak, apalagi kalau ditambah telur dan sayur.

Sayangnya, makan mie instan sudah terbukti nggak baik buat kesehatan. Apalagi kalau dimakan saat sahur dan besoknya harus puasa seharian penuh. Namanya instan, makanan yang satu ini nggak bisa mencukupi berbagai kebutuhan tubuh akan nutrisi, seperi karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Nggak cuma itu, MSG yang ada di mie instan juga bisa bikin Kamu haus dan ngantuk terus saat puasa.

Nah, biar menambah pengetahun Kamu, yuk simak penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering sahur pakai mie instan!

1. Duh.. Makan mie instan ternyata bisa bikin kanker 🙁

Kabarmelayu.com

Kemasan mie instan yang terbuat dari styrofoam bisa menjadi pemicu kanker. Terlebih lagi karena mie instan itu hanya disajikan dengan direndam air panas. Panas ini yang akan bikin zat kimia di dalam styrofoam ikut bereaksi. Bayangin deh gimana kalau zatnya ikut masuk ke tubuh 🙁

2. Kalau Kamu punya masalah pencernaan, jangan sering-sering makan mie ya!

Google.com

Kalau Kamu sering makan mie, apalagi lebih dari sekali setiap harinya, siap-siap aja rasain begah dan susah buang air besar yang bikin super nggak nyaman.

3. Jangan makan mie terlalu sering ya, kasihan metabolisme tubuh Kamu..

Makassar.terkini.id

Akumulasi zat kimia dari mie instan yang sering Kamu makan bisa mengacaukan metabolisme tubuh Kamu. Apalagi mie instan banyak mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.

4. Mie intsan bisa bikin bagian tubuh Kamu rusak juga lho!

Inspiradata.com

Salah satu kandungan mie instan adalah propylene glycol. Kandungan ini sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Kalau zat ini masuk ke tubuh, bisa langsung ditumpuk di area hati, ginjal serta liver dan menyebabkan kerusakan du tubuh Kamu.

5. Mie bikin tubuh sulit menyerap nutrisi, jadinya Kamu akan sering lemas dan loyo..

Merdeka.com

Mie instan juga bisa bikin nutrisi sulit diserap tubuh Kamu. Makanya nggak cocok banget kalau sahur pakai mie instan, karena esok harinya tubuh Kamu akan mudah lemas dan loyo.

Harganya emang murah sih, praktis juga. Tapi kalau taruhannya nyawa.. Mending nggak makan mie deh! Setuju??

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending