Ternyata Gampang Banget Kalau Udah Tahu Trik Rahasianya, Ini Dia 4 Cara Membuat Kremesan Ayam Goreng!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- kremesan emang makin membuat makanan tuh makin yahud. Nah banyak yang ngga tahu nih kalau cara buat kremesan tuh gampang banget, yuk coba yuk!

1. Gunakan minyak panas dalam jumlah banyak

Bila digoreng dalam minyak yang kurang panas, kremes akan menyerap terlalu banyak minyak. Kremes yang terasa berminyak tentu kurang sedap. Karena itu, pastikan minyak telah benar-benar panas sebelum adonan kremes dimasukkan ke dalam minyak. Kremes juga harus digoreng dalam minyak yang banyak agar matangnya merata.

2. Bumbui kremes

Kremes tentunya tak cuma harus renyah, tapi juga lezat. Agar kremes tidak terasa hambar, bumbui adonan dengan baik. Idealnya, bumbu yang digunakan untuk kremes sama dengan yang digunakan dalam sajian utamanya. Kalau menggunakan kremes untuk pendamping ayam goreng, bumbui dengan bumbu sama dengan bumbu ayam goreng.

3. Hindari menggunakan telur dalam adonan kremes

Beberapa resep kremes memang menggunakan telur sebagai salah satu bahannya. Namun, kalau kremes yang renyah lebih lama, kamu tak perlu menggunakan telur. Selain itu, kremes yang dibuat menggunakan telur biasanya akan jadi menggumpal dan liat.

4. Buat adonan kremes yang tidak terlalu kental

Untuk mendapatkan kremes dengan tekstur yang renyah, sebaiknya adonan kremes agak cair.

Related posts