Connect with us

Smartainment

Terjerat Kasus dan Jadi Tersangka, Seungri Bigbang ‘Ditendang’ YG Entertainment?

Okti Sulisnia

Published

on

https://senggang.republika.co.id

GIRLISME.COM – Salah satu anggota Bigbang, Seungri, belum lama ini terjerat dalam sebuah kasus. Pada 26 Februari lalu, sebuah laporan berita eksklusif oleh SBS funE mengungkapkan sebauh fakta melalui pesan teks yang menunjukkan Seungri terlibat dalam menyiapkan layanan pendamping seksual untuk klien bisnisnya. Namun tuduhan tersebut sempat dibantah Seungri, ia mengatakan bahwa pesan teks tersebut dibuat-buat.

Tak lama setelah kontroversi tersebut, muncul kembali kontroversi Seungri yang terjadi di klub Burning Sun. Seungri dikabarkan terlibat insiden penyerangan yang dibocorkan ke publik dan merembet ke pengedaran narkoba, kekerasan seksual, serta tuduhan kamera tersembunyi. Seungri terseret dalam kontroversi ini karena hubungannya dengan klub.

Berkat kasus tersebut, Seungri telah menjalankan pemeriksaan polisi secara sukarela pada Kamis (27/2) selama 8,5 jam. Pemeriksaan tersebut sekaligus untuk melakukan tes urine dan rambut untuk pembuktian narkoba. Kemduian pada Minggu (10/3), pihak kepolisian menggeledah Club Arena yang diduga menjadi tempat pekerja seks komersial (PSK) yang dibicarakan dalam ruang percakapan tersebut.

Pada Senin (11/3), melalui akun Instagram-nya Seungri pun mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia hiburan. Kabarnya, Seungri juga dilarang bepergian ke luar Korea sekaligus menunjukkan bahwa status Seungri telah diubah dari semula hanya target penyelidikan saja (tahap sebelum seseorang jadi tersangka dalam hukum pidana Korea) menjadi resmi tersangka.

Kabar eluarnya Seungri dari Bigbang juga tengah menjadi sorotan. Dikutip dari Koreaboo, Selasa (12/3) salah satu penulis di bawah THE BLACK LABEL (sub-label YG Entertainment), YGM, memberikan komentar soal keputusan Seungri di akun Instagram-nya.

Liputan6.com

Pada Insta-story, YGM mengunggah sebuah komentar yang mengklaim bahwa Seungri sebenarnya tidak keluar secara sukarela melainkan diusir oleh YG Entertainment.

“Seungri membohongi semua orang dengan bicara ia secara sukarela hengkang dari YG Entertainment. Padahal sebenarnya dia diusir,” ujar screenshot yang diposting.

Di postingan yang sama, YGM menulis komentar singkat yang mengkonfirmasi kabar tersebut. “Benar,” tulisnya dalam bahasa Korea.

Namun anehnya, tak berselang lama setelah postingan tersebut diunggah, YGM tiba-tiba menghapus akun Instagram-nya tanpa menjelaskan apa pun soal keputusannya. Sehingga, alasan keluarnya Seungri dari Bigbang dan dunia hiburan masih belum diketahui secara pasti.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Trending