Teman Kerja yang Nyinyir Pasti Bikin Enggak Nyaman Ya Girls?? Biar Kerjamu Kembali Tenang, Yuk Coba Atasi Pakai 5 Tips Ini!

  • Whatsapp

Yang namanya tempat kerja, pastinya berbagai jenis manusia ada deh di dalamnya, mulai dari yang cuek, yang baik, supel, terus yang pemarah, sampai yang tukang nyinyir. Terus kalau misalnya apes-apesnya, kamu nih yang jadi objek nyinyiran, waduh, responnya gimana ya??

1. Selalu usaha buat bersikap positif ke siapa aja. Hanya karena mereka berperilaku negatif, bukan berarti kamu harus ketularan…

https://www.youtube.com

Read More

Kalau mislanya kamu anak baru, pastinya langsung keder sendiri begitu diintimidasi sama kelakuan nyinyir senior. Dalam hal ini emang enggak mudah ya Smartgirl, tapi kamu harus tetap coba buat berperilaku positif dan baik juga ke mereka. Sebab jangan sampai lho, kamu malah berubah jadi orang ayng buruk di tempat kerja, karena hal ini.

2. Cari teman-teman yang baik dan asyik buat habisin waktumu di kantor…

http://www.selflovebeauty.com

Cara lain buat respon lingkungan yang penuh nyinyiran adalah dengan cari teman-teman yang asyik buat diajak ngobrol dan main saat di kantor. Ini bakalan ngurangi banget waktu sendirian  dan gabut yang kamu punya. Dan justru dengan adanya orang-orang asyik di sekeliling kamu, si para penyinyir bakalan mikir ulang tiap kali ngomongin kamu.

3. Jauhi lingkaran yang sering ngegosip. Lebih baik kamu netral aja deh. Jangan ikut-ikutan jadi antek-antek gosip…

http://www.vulture.com

Biasanya kalau kamu ada di dekat orang-orang yang suka banget ngegosip, kamu juga bakalan ketularan. Nah, dan apesnya biasanya yang digosipin itu enggak pandang bulu, bisa juga termasuk kamu, walaupun udah masuk ke dalam lingkaran itu. Jadinya mending kamu enggak usah terlalu banyak aktifitas yang sama. Kamu lebih baik pilih lingkaran kerja yang intensitas julidnya lebih kecil, karena itu bakalan bantu kamu banget buat keluar dari lingkaran gosip itu.

4. Sekali-sekali budayakan cuek yaa. Enggak semua omongan harus kamu dengerin…

https://www.istockphoto.com

Kalau misalnya evaluasi-evaluasi positif sih tentu aja kudu kamu dengerin ya Smartgirl. Tapi kalau misalnya yang sifatnya menjatuhkan dan sengaja bikin down, kayanya kamu harus saring dan jangan ngehabisin waktu buat berurusan sama itu. Karena emang yang namanya tukang gosip, semua hal akan jadi selalu salah dan pantas jadi omongan buat mereka. So, pilih-pilih aja ya informasinya. Jangan sampai kamu kelewat baper gara-gara enggak ada informasi yang disaring.

5. Jangan lupa buat fokus ke kerjaan. Toh yang ngasi kamu gaji juga bukan mereka…

http://atlantablackstar.com

Jangan sampai peformamu menurun ya Smartgirl. Kamu kudu ingat, ini adalah hal inti dari aktivitasmu. Pencapaian kamu di kantor, kontribusi kamu di dalamnya dan gimana kamu bisa berhubungan baik sama atasan kamu. Sebab segimanapun mereka gosipin kamu, kalau emang kamu kinerjanya bagus….dih…siapa takut!

Related posts