Swiss Van Java, Garut Bisa Jadi Destinasi Paling Dicari di Indonesia! Ada Apa Aja Ya?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl pernah mendengar kabupaten Garut nggak nih? Atau malahan pernanh ke Garut? Wah siapa yang tahu kalau Garut dikenal dengan istilah Swiss Van Java. Kok bisa ya?

Smartgirl punya rencana untuk berlibur ke Garut, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu kunjungi. Selama ini jika Garut jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Garut ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Read More

1.Menikmati Pemandangan Hutan Mati di Gunung Papandayan, Garut punya nih!

copyright by piknikdong.com

Sesuai namanya Smartgirl, hutan ini yang terletak di Kaki Gunung Papandayan adalah hutan yang terdiri dari pohon-pohon yang mati akibat letusan Gunung Papandayan di tahun 2002 lalu. Ada ketakutan saat membayangkan kekuatan alam superkuat yang tercermin dari batang dan ranting pohon sebagai benda paling gelap. Namun pada saat bersamaan, ada pula kekaguman terhadap kemampuan alam untuk meninggalkan jejak panorama cantik dari kekuatannya itu.

Hal itulah yang seketika terbesit dalam benak saat berada di kawasan Hutan Mati Gunung Papandayan. Keunikan yang membuatnya begitu kontras adalah posisi Hutan Mati yang diapit lebatnya pepohonan yang memayungi perbukitan sejauh mata memandang. Kondisi itu menguatkan kesan seperti tengah berada dalam lukisan lukisan surealis.

2.Belajar sekaligus bermain dengan berwisata di Kebun Binatang Cikembulan, Garut.

copyright by http://foto.hoteldigarut.net

Kalau Smartgirl berencana untuk berlibur ke Garut, jangan lupa mampir di Taman Satwa Cikembulan yang beralamat di Kampung Jati, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat. Awalnya taman ini merupakan hasil usaha dan kreativitas warga desa setempat, warga menjadi pemilik. Sederhanya begitu. Taman satwa ini suasananya menarik, nyaman, karena masih kental dengan nuansa pedesaan sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Mungkin nama Taman Satwa Cikembulan masih asing di telinga wisatawan dari luar Garut, termasuk Kamu. Begini, sebenarnya tidak berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, namun di sana tidak memelihara binatang dengan ukuran sangat besar, seperti Gajah, Jerapah, dan Badak. Taman ini didirikan untuk tujuan kawasan wisata terpadu di Garut.

3.Belajar sejarah juga bisa loh di Garut. Datanglah ke Candi Cangkuang, kuak misterinya!

copyright by http://piknikasik.com

Tak hanya Jawa Tengah, Jawa Barat juga punya candi. Salah satunya adalah Candi Cangkuang di Kampung Pulo, Garut yang asal-usulnya masih menjadi tanda tanya.

Candi Cangkuang merupakan candi Hindu yang bisa dilihat di Kampung Pulo, Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Ini pertama kali ditemukan tahun 1966 oleh tim peneliti yang salah satunya bernama Uka Tjandrasasmita. Penelitian ini dilakukan berdasarkan laporan dalam buku sejarah mengenai adanya arca Siwa dan makam Muslim di bukit Kampung Pulo. Nah kan menarik banget kan Smartgirl. Jadi penasaran kesana nggak?

4.Menikmati suasana Syahdu dengan memakai sampan di Situ Bagendit Garut!

copyright by http://www.liburanbandung.web.id

Situ Bagendit adalah sebuah objek wisata di garut bertema wisata alam yang terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Objek wisata ini bisa dijadikan alternatif liburan keluarga karena telah tersedia beberapa fasilitas bermain untuk anak-anak seperti kereta api mini yang berada tepat dipinggir danau.

Untuk menikmati pemandangan alam dengan background hamparan air danau ditengah pedesaan yang sejuk dan damai, tidak perlukan biaya yang mahal. Cukup membayar tiket masuk Rp. 5.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan yang disajikan oleh Situ bagendit ini.

5.Buat kamu yang pasangan baru pun, bisa honeymoon di Kampung Sampireun. Dijamin ngga pengen pulang!

copyright by http://artikeldatabase.blogspot.co.id

Kampung sampireun ini sendiri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjungi kekota Garut. Karena ada banyak sekali berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang kekawasan ini. Banyak dari para wisatawan yang menginap dikawasan kampung ini karena terpikat dengan keunikan yang ada ditempat ini.

Kampung Sampireun sendiri memilikki bungalow sebanyak 22 unit dan 20 unit Villa Garden. Jadi para pengunjung yang datang kekawasan wisata resort yang bernuansa kampung ala sunda ini pun bisa memilih sendiri type penginapan yang sesuai dengan kebutuhan. Cocok sekali dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau untuk para pasangan yang baru saja menikah dan ingin menikmati sensasi berbulan madu yang unik dan berbeda.

Nah Smartgirl udah tahu kan kenapa Garut diberi label Swiss of Java, ternyata karena objek wisatanya yang banyak banget! Jadi ngga sabar deh liburan nanti ke Garut!

 

Related posts