Connect with us

Smartravel

Surabaya Seperti Punya Ikatan Sendiri dengan Hari Pahlawan, Tapi Smartgirl Tahu Ngga Sih Kalau Surabaya Memiliki 4 Destinasi yang Menarik?

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Jelas sekali di benak kita, Surabaya adalah kota para pahlawan, banhkan disana terdapat beberapa museum atau bangunan yang menggambarkan perjuangan para pahlawan kita. Tapi Smartgirl ngga cuma itu aja loh, ternyata kota yang satu ini juga punya banyak destinasi wisata yang menarik. Kita simak sama-sama yuk!

1. Mencoba Ice Cream Legendaris di Jalan Yos Sudarso

  copyright by google.com

Coba kunjungi kedai ice cream klasik Zangrandi yang merupakan salah satu restoran tua yang digemari penduduk lokal Surabaya maupun wisatawan dari luar Surabaya. Interior resto yang cantik, pemandangan gedung tua di sepanjang Jl. Yos Sudarso serta rasa ice cream yang enak, layak menjadikan Jl Yos Sudarso dan Zangrandi sebagai one stop point saat mengunjungi kota Surabaya.

2.Surabaya North Quay

copyright by google.com

Masih dalam nuansa laut, Surabaya juga memiliki situs pariwisata indie yang bernuansa pelabuhan dan laut, dikenal dengan nama Surabaya North Quay, terletak di semenanjung Utara Surabaya. Belakangan, lokasi ini menjadi destinasi wisata outdoor favorit para wisatawan lokal karena menyuguhkan kemegahan pelabuhan Perak Surabaya dan pemandangan Laut di ujungnya.

3.Kenjeran

copyright by google.com

Kenjeran dahulunya merupakan wilayah pusat hiburan di Surabaya. Dahulu yang paling menarik pada wilayah ini ialah arena pacuan kuda-nya. Selain pacuan kuda, Kenjeran juga memiliki beragam wahana dan permainan anak seperti Atlantis Land. Di bagian luar wilayah Kenjeran juga terdapat jalan tol lingkar timur yang lebih terkenal dengan sebutan Jembatan Surabaya.

4.Jembatan Terpanjang – Suramadu

copyright by google.com

Setelah puas dimanjakan dengan bangunan-bangunan bersejarah nan klasik, saatnya wisatawan menikmati keindahan alam dengan paduan bangunan baru dengan struktur modern yang dimiliki oleh Kota Surabaya, yaitu Jembatan Suramadu.

Gimana, jadi ternyata banyak banget ya destinasi yang bisa kita kunjungi di Surabaya. Jadi kapan nih ke sini?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending