Suasana Memanas, Jokowi Tegaskan Sudah Berkali-kali Ajak Prabowo Bertemu. Gerindra: Prabowo Belum Mau Bertemu

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto belum ada rencana untuk bertemu calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo. Ferry menjelaskan bahwa pihak Prabowo tengah fokus untuk mengawal proses gugatan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Prabowo belum ada rencana (bertemu) dengan Jokowi. Belum ada komunikasi juga,” kata Ferry di Jakarta, Sabtu (25/5), dikutip dari Antara.com.

Read More

Selain itu, Ferry juga mengatakan bahwa sejauh ini antara Prabowo dan Jokowi belum ada komunikasi untuk membahas kemungkinan bertemu.

“Kan belum ada komunikasi dan rencana pertemuan,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak Jokowi diketahui sudah beberapa kali berinisiatif untuk bertemu Prabowo. Bahkan iniastif tersebut ada sejak pemungutan suara tanggal 17 April 2019 lalu selesai.

“Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah pencoblosan,” kata Jokowi, di Jakarta, Rabu (22/5).

Jokowi mengatakan bahwa pertemuannya dengan Prabowo dapat mendinginkan suasana politik saat ini. Ia sudah mengutus orang kepercayaannya untuk berkomunikasi dengan Prabowo, namun sampai saat ini belum ada sinyal baik dari pihak Prabowo.

“Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, akan mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja, nggak masalah, saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah juga akan dingin, akan sejuk,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/5).

Related posts