Connect with us

Smartlife

Stop Forsir Tubuh Kamu Girls! Itu Sama Sekali Nggak Cerdas dan Bikin 4 Penyakit Ini Siap Menghampirimu! Sayangi Diri Kita Yuk!

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by Pijarnews.com

GIRLISME.COM — Smartgirl sesibuk apapun kegiatan kamu, kesehatan adalah hal yang paling utama. Menjadi wanita cerdas juga harus bisa memanage waktu bukan? kalau kamu terlalu sibuk kerja bisa-bisa kamu mengalami yang namanya kelelahan. Kalau udah kelelahan, beberapa hal ini bisa mengincar kamu lho!

1. Anemia

photo by eva.vn

Hal ini bisa terjadi saat Smartgirl sedang dalam kondisi menstruasi. Pekerjaan banyak dan membutuhkan waktu untuk lembur, sedangkan asupan makanan berkurang. Kalau udah begini, siap-siap kena anemia lo ya! Kalau nggak mau kena maka Smartgirl harus tetap makan makanan yang bergizi, sayuran dan mengkonsumsi vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu Smartgirl bisa menyisihkan waktu untuk beristirahat sejenak.

2. Kopi=Musibah

photo by Alodokter

Kdang kita suka memaksaka diri untuk tetap segar dengan mengkonsumsi kopi. Jelas kalau kopi mengandung kafein yang sebenarnya tidak cocok bagi sebagian perempuan. Alhasil malah bisa terkena penyakit jantung, tukak lambung, atau kelebihan kafein.

3. Sleep Apnea

photo by leafly.com

Smartgirl juga bisa terkenan gangguan tidur yang bernama Sleep Apnea, kondisi ini membuat Smartgirl berhenti bernafas sesaat saat tidur malam hari. Setiap berhenti bernafas maka kemungkinan akan bangun lagi tanpa kita sadari.

4. Kelelahan akut

photo by Dissolve

kalau udah mengalami hal ini Smartgirl bisa-bisa susah beraktifitas, bahkan tidur saja rasanya sakit sekali lho! biasanya ditandai dengan demam, radang, pusing kepala, badan ngilu, ngilu saat buang air kecil, dan kedinginan. Ini bisa terjadi berhari-hari, kalau sudah berhari-hari lebih baik dirawat inap dirumah sakit agar lekas ditangani dokter.

So Smartgirl nggak boleh ya memforsir tubuh, itu sama aja nggak cerdas dan bentuk mencederai diri sendiri. Ingat selalu untuk mengutamakan kesehatanmu yang merupakan bukti kecintaanmu pada dirimu. Semoga bermanfaat! 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending