Smartgirl Tau Nggak Sih Ada Salah Satu Hantu Indonesia Yang Mendunia? Itu tuh Kuntilanak Pontianak Yang Munculnya Dari Teror Babat Alas! Masih Muncul Nggak Ya?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Keberadaan hantu kuntilanak memang bukan hal yang asing di Indonesia. Kuntilanak yang terkenal salah satunya ada di Pontianak. Nah gimanasih sebenarnya kuntilanak Pontianak ini berasal? Simak ulasan dibawah ini ya Smartgirl…

1. Hantu kuntilanak Pontianak ini terkenal banget di kalimantan. Siapasih yang nggak tau?

Kemunculan kuntilanak Pontianak ini sebenarnya dimulai dari cerita suatu kerajaan di Kalimantan yang mana salah satu rajanya bernama Syarif Abdurrahman Alkadrie merencanakan untuk membabat alas di sekitaran sungai kapuas. Babat alas disini maskudnya membuka lahan dari hutan-hutan dan pepohonan. Namun upaya itu tentu tidak mudah karena mendapat perlawanan dari binatang buas disini beserta mahluk lain yang tinggal di sekitaran sungai kapuas. Salah satunya teror hantu-hantu kuntilanak yang ada disekitaran sungai tersebut. Kemunculan banyaknya kuntilanak membuat banyak rumor bermunculan tentang kuntilanak sehingga Kalimantan terkenal dengan sarang hantu kuntilanak terutama di pontinak.

Read More

2. Saking terkenalnya, si kuntilanak pontianak ini mau dijadiin tugu sebagai icon kota Pontianak lho? Duh pro kontra nggak ya?

Tentu hal ini menuai pro dan kontra di tengah masyarakat ya Smartgirl, gimana enggak? Siapa sih yang gak serem kalau dateng ke kota yang iconnya kuntilanak. Duh kalau kamu gimana nih masih mau dateng ke Pontianak? Ternyata rencana pembangunan tugu kuntilanak ini diinisiasi oleh salah satu pejabat daerah disana.

3. Ternyata rencana pembuatan tugu Kuntilanak Pontianak sampai diulas di media asing lho!

Mungkin kaena media asing juga terkadet-kaget ya dengan rencana salah satu daerah di Indonesia yang ingin menjadikan sosok hantu sebagai icon kotanya hingga Daily Mail salah satu media asing mengulas tentang rencana ini. Waduh kalau gini sih, apa bikin wisata asing tertarik?

Itu tadi penjelasan tentang kuntilanak Pontianak ya Smartgirl! Berikan 3 kata  yang menggambarkan kuntilanak Pontianak dong! Jangan lupa Like, Share, Comment ya! 🙂

Related posts