Smartgirl Tak Perlu Khawatir Saat Hamil Juga Tetep Bisa Travelling Loh, Ini 5 Tipsnya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smasrtgirl lagi hamil? Wah selamat ya! Biasanya kalau hamil muda atau kandungannya baru jalan beberapa bulan, beberapa orang menyarankan untuk istirahat di rumah dan menikmati masa-masa trimester pertamanya.

Nah buat Ibu-ibu yang bosan dengan suasana rumah, sebenernya boleh dan bisa banget loh tetep travelling dengan kondisi hamil. Jadi jangan takut! Mau intip apa saja tipsnya? yuk kita simak satu-persatu ya!

Read More

1.Pilih dan pastikan tempat tujuan travelling Kamu menyenangkan dan tetap safety ya!

copyright by https://she.id

Liburan ke tempat-tempat wisata lokal merupakan salah satu pilihan yang tepat jika Smartgirl tidak berencana untuk banyak jalan sana-sini selama liburan. Penerbangan yang cukup lama bisa terasa tak menyenangkan bagi Kamu yang sedang hamil, sebagai gantinya Smartgirl bisa berlibur ke tempat wisata lain yang lebih dekat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dicapai.

Idealnya, pilihlah lokasi wisata yang dapat dicapai dengan transportasi darat, atau jika Kamu ingin memuaskan sisi petualangmu, pilih destinasi wisata dengan penerbangan yang hanya makan waktu dua hingga tiga jam saja. Ini juga akan membantu Smartgirl jika jarak tempuh ke bandara tidak cukup jauh. Pilihan lainnya, Kamu bisa booking hotel tempat Smartgirl menginap selama satu atau dua malam di beberapa spot penginapan berbeda.

2.Sebelum pergi, pastikan segalanya sudah dalam planning Kamu. Jadi terasa tenang, dan selalu safety!

copyright by uzone.com

Pikirkan terlebih dulu mengenai apa yang Smartgirl  butuhkan selama berlibur. Buatlah daftar yang berisi apa saja yang akan Kamu bawa untuk berjaga-jaga. Tentu saja yang terpenting adalah perlengkapan untuk persalinan.

Namun, jangan buat liburanmu  jadi sesingkat mungkin. Buatlah perjalanan Smartgirl santai sehingga Kamu punya banyak waktu untuk beristirahat dan pergi ke toilet di rest area. Ini juga berlaku seandainya penerbangan Kamu ditunda.

3.Sewaktu packing, pastikan membawa barang seperlunya dan pilihlah barang-barang yang nyaman!

copyright by hipwee.com

Tetap nyaman adalah hal yang amat penting terutama jika Smartgirl sedang hamil. Contohnya adalah dengan mengenakan baju, sepatu, dan aksesoris yang tepat. Jika Kamu suka berjalan kaki, bawalah sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan kaki, contohnya sepatu keds karena mudah dilepas pakai sesuka Kamu.

kalau Smartgirl berencana pergi dalam waktu yang lama misalnya berminggu-minggu, pastikan Kamu membawa pakaian yang akan cukup Kamu kenakan untuk beberapa waktu ke depan karena perutmu juga akan bertambah besar. Ada baju renang khusus untuk Ibu hamil yang dapat Kamu bawa untuk liburan. Usahakan untuk tidak membawa baju yang terlalu sempit.

4.Jadikan perjalananmu sebagai quality time mu, Jadi please enjoy Moms!

copyright by https://hellosehat.com

Lakukan perengangan setiap satu jam yang dapat menghindarkan Smartgirl dari pembengkakan, perut terasa panas, dan kram kaki. Jika memungkinkan, cobalah berdiri dan berjalan-jalan sesekali. Jika Kamu berlibur dengan mobil, cobalah untuk berhenti di rest area tiap setengah jam berkendara.

Smartgirl bisa mengenakan “stocking kompresi” yang dapat menjaga sirkulasi darah tetap lancar jika Kamu memilih berlibur menggunakan pesawat. Jika punggung terasa nyeri, coba letakkan bantal kecil atau sweater yang digulung di punggung bagian bawah sebelum Kamu duduk. Jangan lupa bawa air dan camilan yang cukup untuk dinikmati selama perjalanan.

5.Jangan lupa siapkan cemilan untuk di perjalanan, dan wisata kuliner ya Moms!

copyright by manjaddablog.com

Berwisata merupakan kesempatan untuk menikmati aneka kuliner dan menu makanan baru yang berbeda. Icip buah-buahan yang lezat, roti yang baru matang, dan makanan dengan cita rasa baru merupakan hal paling mengasyikkan yang dapat Smartgirl lakukan saat berlibur. Saat Anda hamil, ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk mencegah dari sakit saat mencoba makanan atau kuliner baru.

Nah Smartgirl udah tahu kan 5 tips untuk bisa travelling selama hamil? Jadi jangan taut ya Smartgirl! Atau Kamu punya tips juga nih, boleh loh sharring di kolom komentar, See ya!

 

Related posts