Connect with us

Katamama

Smartgirl Penasaran Nggak Sih Sama Asal Usul Hantu-Hantu Di Indonesia? Ada Yang Sedih Sampe Jadi Tumbal Pesugihan!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Kehidupan manusia didunia ini tidak bisa dilepaskan dengan bagian kehidupan yang berdampingan. Bagian kehidupan yang berdampingan dengan kita ya tentunya kehidupan mahluk tak kasat mata yang biasa disebut setan atau hantu. Hantu-hantu ini muncul dengan berbagai macam bentuk dan cerita. Ngomongin mereka emang kadang bikin merinding dan takut sendiri. Penasaran nggak sih sama asal muasal mereka? ini lho penjelasan…

1. Kuntilanak suka dibilang muncul karena menjadi korban perkosaan yang kemudian di bunuh bersama si bayi, itu makanya dia suka nangis terus…

Smartgirl kuntianak sebenarnya digambarkan sebagai hantu yang mati penasaran karena kisah sedihnya di masa lalu. Maka dari itu dia suka menangis terkadang tertawa. Gambaran mereka pun dari yang berpenampilan biasa hingga yang menggunakan jubah putih dan rambut panjang.

2. Hantu pocong muncul karena cerita rakyat tentang penguburan mayit yang tali pocongnya lupa dilepas. Maka dia suka minta tolong dilepaskan tali pocongnya!

Smartgirl tau kan pasti kalau pocong tuh taglinenya pasti minta dilepasin tali pocongnya. Kemunculan pocong banyak ditemukan diantara pohon-pohon pisang atau kebun. Makanya kalau udah kelewat malem orang-orang tuh suka takut kalau ngelewatin banyak pohon pisang.

3. Pamor tuyul sampe sekarang masih hits lho Smartgirl apalagi yang berhubungan dengan kehilangan harta. Yang disalahin tuyul!

Tuyul muncul karena zaman dulu katanya banyak pesugihan yang menggerakkan hantu mungil ini untuk mengambil harta orang-orang. Bahkan orang-orang sempat berusaha menangkap hantu ini agar tidak terjadi pencurian lagi.

Nah Smartgirl itu beberapa asal usul hantu-hantu di Indonesia. Serem yaa?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram

Beri Komentar

Trending