Connect with us

Girls and Food

Smartgirl Pecinta Bakso Wajib Coba 4 Warung Bako Ter-Enak di Jogja Ini! Intip Yuk Dimana Aja!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Bakso adalah salah satu sajian kuliner yang bisa kita temui di mana saja. Tiap daerah bahkan memiliki sajian khas bakso yang lezat dan bikin kangen. Tidak terkecuali di Kota Gudeg, Yogyakarta. Mau tahu dimana saja tempat makan bakso enak di Jogja? Baca tulisannya sampai habis ya.

1.Bakso Bethesda 74

Copyright by google.com

Nama Bethesda ini diambil dari lokasi warung pertamanya yang terletak di jalan samping Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Sajian yang menonjol dari Bakso Bethesda ini adalah bakso gorengnya yang krispi dan gurih. Kuahnya memiliki cita rasa segar dan nikmat,apalagi jika disantap bersama acar mentimun.

2.Bakso Lombok Uleg Pak Di

copyright by google.com

Bakso Lombok Uleg Pak Di ini sebenarnya merupakan sajian khas kuliner Temanggung. Kuah yang segar berpadu dengan racikan lombok atau cabai langsung di atas mangkok baksonya. Daya tarik inilah yang membuatnya jadi salah satu bakso enak di Jogja.

3.Bakso Klenger Ratusari

copyright by google.com

Bukan sembarang bakso. Bakso Klenger Ratusari ini memang rajanya bakso enak di Jogja. Bagaimana tidak? Satu bakso beratnya bisa mencapai 5 kilogram lho. Wow. Tapi jangan khawatir, kamu masih tetap bisa memakan bakso dengan ukuran normal kok.

4.Bakso Demit

copyright by google.com

Demit dalam bahasa Jawa artinya setan. Jadi bakso demit adalah bakso setan. Bakso ini bisa bikin kamu lari terbirit-birit karena pedasnya. Bukan cuma kuahnya yang pedas, baksonya pun punya cita rasa pedas dan gurih. Varian baksonya juga bermacam-macam, mulai dari bakso urat, jamur, hingga bakso jagung.

Nah kan ngiler ngga nih sama bakso-bakso ini? Jadi cus aja yuk langsung deh cobain sendiri di 4 warung bakso yang emang udah ngehitz banget di Jogja!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending