Connect with us

Girls and Food

Smartgirl Pecinta Bakso Wajib Coba 4 Warung Bako Ter-Enak di Jogja Ini! Intip Yuk Dimana Aja!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Bakso adalah salah satu sajian kuliner yang bisa kita temui di mana saja. Tiap daerah bahkan memiliki sajian khas bakso yang lezat dan bikin kangen. Tidak terkecuali di Kota Gudeg, Yogyakarta. Mau tahu dimana saja tempat makan bakso enak di Jogja? Baca tulisannya sampai habis ya.

1.Bakso Bethesda 74

Copyright by google.com

Nama Bethesda ini diambil dari lokasi warung pertamanya yang terletak di jalan samping Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Sajian yang menonjol dari Bakso Bethesda ini adalah bakso gorengnya yang krispi dan gurih. Kuahnya memiliki cita rasa segar dan nikmat,apalagi jika disantap bersama acar mentimun.

2.Bakso Lombok Uleg Pak Di

copyright by google.com

Bakso Lombok Uleg Pak Di ini sebenarnya merupakan sajian khas kuliner Temanggung. Kuah yang segar berpadu dengan racikan lombok atau cabai langsung di atas mangkok baksonya. Daya tarik inilah yang membuatnya jadi salah satu bakso enak di Jogja.

3.Bakso Klenger Ratusari

copyright by google.com

Bukan sembarang bakso. Bakso Klenger Ratusari ini memang rajanya bakso enak di Jogja. Bagaimana tidak? Satu bakso beratnya bisa mencapai 5 kilogram lho. Wow. Tapi jangan khawatir, kamu masih tetap bisa memakan bakso dengan ukuran normal kok.

4.Bakso Demit

copyright by google.com

Demit dalam bahasa Jawa artinya setan. Jadi bakso demit adalah bakso setan. Bakso ini bisa bikin kamu lari terbirit-birit karena pedasnya. Bukan cuma kuahnya yang pedas, baksonya pun punya cita rasa pedas dan gurih. Varian baksonya juga bermacam-macam, mulai dari bakso urat, jamur, hingga bakso jagung.

Nah kan ngiler ngga nih sama bakso-bakso ini? Jadi cus aja yuk langsung deh cobain sendiri di 4 warung bakso yang emang udah ngehitz banget di Jogja!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Girls and Food

Cuma Punya Waktu Sehari di Jogja? Ini 4 Referensi Makanan Khas dan Murah Biar Kamu Ngga Bingung!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Cuma punya waktu sehari di Jogja tapi kok rasanya pengen cicip semua makanan khas Jogja. Hmmm..bingung mau nyobain yang mana dulu? Nah kali ini Girlisme kasih bocoran deh, disimak baik-baik ya!

1.Buat Sarapan, Kamu boleh lo nyici Saoto Batok. Seger dan kenyang banget deh!

Soto atau saoto (sebutan soto untuk orang Solo) merupakan makanan yang sangat lumrah untuk dijadikan menu sarapan sehari-hari. Soto sangat digemari karena memiliki rasa yang segar dan gurih ketika kita menyantapnya. Tiap daerah memiliki ciri khas soto yang berbeda-beda, begitu juga dengan daerah Sambisari, Kalasan. Apabila anda terbiasa menyantap soto dengan mangkok, di Soto Bathok Mbah Katro soto disajikan dalam bathok atau kulit kelapa yang sudah dibersihkan sebagai pengganti mangkok.

2.Buat makan siang, kamu langsung pergi aja ke Kopi Klothok. Murah dan Enak, beneran deh!

Berlokasi di Kaliurang, dengan suasana sejuk khas lereng gunung Warung Kopi Klothok selalu siap memanjakan lidah anda dengan berbagai menu makanan rumahan. Tempat makan siang di Jogja yang sangat terkenal ini menyediakan nasi megono, yakni nasi yang dicampur dengan parutan kelapdan nangka dan teri kemudian dilengkapi dengan berbagai sayuran seperti sayur lodeh dan sayur asem.

3.Sate Klathak Pak Pong, sederhana tapi enaknya kelewatan!

Warung ini berlokasi di Jl Stadion Sultan Agung,Sate Klathak terbuat dari daging kambing muda dipotong lalu ditusuk dengan ruji sepeda motor. Iya, kalian gak salah membaca. Ruji motor yang terbuat dari besi itu. Penggunaan ruji ini dipercaya bisa mengantarkan panas lebih baik, sehingga daging bisa matang secara merata, luar dan dalam. Rasanya endes banget, dijamin bakal ketagihan.

4.Buat makan malam, wajib sih nyoba Gudeg Bromo!

Gudeg Bu Tekluk atau yang lebih dikenal dengan nama Gudeg Bromo berada di Jalan Gejayan, dekat Gang Bromo, Mrican. Gudeg basah yang disiram areh gurih ditemani oleh sambal krecek pedas dan berbagai lauk tambahan seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, ceker hingga kepala ayam merupakan sajian utama dari warung tenda ini. Jika di warung gudeg lain, krecek yang digunakan biasanya menggunakan krecek sapi, maka di warung gudeg yang buka dari 23.00 – 05.00 WIB ini memilih menggunakan krecek kerbau.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Girls and Food

5 Coffe Shop yang Instagramable di Yogyakarta Ini Emang Bikin Mager Banget, Smartgirl Wajib Kesini Sih!!!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Di kota kita tercinta Yogyakarta ini kian hari makin marak bermunculan coffee shop baru yang makin menambah pilihan kita untuk menikmati secangkir coffee setiap hari nya. Walaupun banyak muncul coffee shop baru yang menawarkan berbagai keunggulan sehingga dapat mencuri perhatian para penikmat coffee di Jogja, tetapi pemain lama di dunia coffee shop Jogja tetap mempunyai konsep yang kuat dan coffee yang enak sehingga tetap tidak tergantikan di hati konsumen setianya. Mana aja ya 5 rekomendasi coffeshop yang beneran bisa buat cozy? simak yuk sama-sama!

1.BLANCO COFFEE & BOOKS, kalau kesini asi deh beneran lupa waktu karena saking nyamannya :’)

Blanco Coffee & Books bisa dibilang sebagai salah satu kafe paling lengkap yang ada di Jogja. Mulai dari wifi yang kencang, kopi berkualitas yang disajikan dengan latte art yang cantik, suasana kafe yang nyaman, berderet-deret buku dari berbagai bahasa, hingga tempatnya yang instagram-able banget. Beralamatkan di Jl. Kranggan No. 30, Cokrodiningratan, Jetis. Harga kopinya berkisar antara 18.000-30.000.

2.Gaya Chick dan instagramable di LANTAI BUMI

Yang satu ini termasuk coffee shop baru di Jogja, Lantai Bumi ini menempati tempat yang dulunya dipakai suatu matcha cafe bernama Matchamu, bagi yang demen matcha familiar dengan Matchamu, tetapi pemilik Lantai Bumi sudah merombak total sehingga tempat nya sekarang menjadi lebih nyaman dan cozy, ada area indoor da outdoor untuk menikmati coffee dan juga banyak spot untuk #ootd dan foto ala-ala. Beralamatkan di Pogung Baru Blok C28, Sinduadi, Mlati,Yogyakarta.

3.TEKOFF, Unik dan cocok buat yang mau nongkrong-nongkrong nih!

Buat yang mau ngopi bareng temen-temen tongkrongan, bisa nih nyoba ke kafe yang satu ini. Lokasinya yang cukup luas, bisa bikin kamu nyaman dan ga kegerahan karena sumpek. Kopinya juga bisa ditanding dengan rasa kopi di kafe lainnya, karena emang se-enak itu hihi. Langsung aja deh cus kesini, kafe ini beralamatkan di Jl. Sagan Timur GK V 1053 B, Terban, Yogyakarta.

4.FINE COFFE, cocok banget buat yang mau spot instagramble!!!

Walaupun jauh dari pusat kota, terletak di Jalan Kaliurang KM 11,4 tidak menghalangi saya untuk memasukkan coffee shop ini ke list coffee shop recommended di Jogja. Jika masuk ke coffee shop ini kita akan langsung melihat berbagai tulisan di dinding nya, selain bisa untuk kalian properti foto ootd, mungkin tulisan-tulisan di dinding ini bisa jadi background kalian jika ingin foto kopi buatan coffee shop ini. Beralamatkan di Jalan Kaliurang KM 11,4 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

5.PITUTUR KOPI, Kangen sama kopi di rumah? Udah kesini aja!

Pitutur mempunyai ruang yang amat cozy. Pengunjung dipersilahkan melepas alas kaki nya sebelum masuk ke bagian indoor mereka, itu untuk mejaga agar ruangan tetap bersih dan kita berasa nyaman seperti di rumah sendiri. Selain indoor, mereka juga mempunyai ruang outdoor yang cukup nyaman. Untuk masalah coffee nya, favorite saya disini adalah Es Kopi Susu mereka yang bernama Mandaka. Mandaka adalah es kopi susu dengan flavour bunga mawar di dalam nya. Mereka juga punya homemade cake yang mereka sebut olahan rumah, dan favorite saya adalah cheesecake-nya.
Nah ini nih 5 rekomendasi coffeshop yang paling instagramable, kamu ada rekomendasi lain ngga nih?
nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending