Connect with us

Smartlife

Smartgirl Lagi Diet Tapi Kok Berat Badan Malah Makin Naik? Ini Lho Penyebab Aslinya, Soalnya Yang Bikin Berat Badan Naik Kan Nggak Cuma Karena Makan!

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by Pro Health Advisor

GIRLISME.COM — Berat badan termasuk salah satu hal sensitif dibicarakan bagi para perempuan. Terkadang berat badan bisa naik tapi kita tidak tau alasan pasti kenapa berat badan kita selalu naik. Smartgirl yang pernah punya pengalaman diet suka bingung juga nggak sih, padahal algi diet kok berat badan justru bertambah terus. Ini 4 penyebab yang kadang nggak kita pikirkan. Simak ya!

1. Fakta perempuan lebih sering terkena penyakit Hypothyroidism yang berdampak pada kenaikan berat badan.

swytla

Smartgirl sebagian besar perempuan banyak juga yang mengalami penyakit tersebut namun tidak terdiagnosa. Penyakit tiroid ini bisa menjadi faktor kegemukan karena penyakit ini akan mempengaruhi badan menjadi terasa lemas, lesu, sembelit dan kesulitan berkonsentrasi.

2. Yang tak terhindrkan lagi, ketika dalam posisi stres kita salah memilih makanan yang dikonsumsi.

Nah Smartgirl, ini juga nggak bisa dipungkiri lagi ya. Makan ice cream, coklat, atau apapun yang manis saat kita sedang stres tentu rasanya enak sekali. Terkadang juga berdampak untuk merilekskan tubuh kita, tapi habis itu bisa stres lagi habis lihat timbangan kan?

3. Katanya mau olahraga biar kurusan, biar sehatan, tapi habis olahraga lanjut makan. Emang boleh?

Yahoo

Setelah berolahraga dengan sepenuh hati, biasanya langsung merasa boleh untuk makan cukup karena berpikir tadi sudah menghabiskan banyak tenaga. Smartgirl melakukan hal ini justru ngebuat kamu lebar lagi. Ibarat tadi kita bakar kalori, sekarang masukin lagi, sia-sia dong bakar yang tadi?

4. Satu hal yang paling sering dan kita lupa, obat juga bisa menjadi salah satu alasan berat badan naik. Gimana nggak naik kalau obatnya meningkatkan nafsu makan?

Healthline

Smartgirl hal ini juga perlu digaris bawahi ya, obat tertentu terkadang memiliki fungsi untuk meningkatkan nafsu makan. Diantaranya adalah obat-obat yang digunakan untuk mengatasi alergi, selain itu obat diabetes, migrain, tekananan darah, steroid, dan lainnya.

Nah itu dia 4 hal yang membuat naik berat badan yang kadang lupa kita pikirkan juga. Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending