Connect with us

Katamama

Smartgirl Ini Lho 3 Hal Yang Perlu Kamu Jaga Saat Mengunjungi Tempat Ibadah Yang Suci !

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah adalah keinginan semua umat muslim. Hal itu termasuk hal yang wajib bagi yang mampu. Banyak kejadian selama di Makkah yang terkadang membuat orang tergugah hatinya untuk menjadi lebih baik lagi. Apa saja? Simak berikut ini ya Smartgirl…

1. Beribadah di tanah suci Makkah harus dari niat yang tulus dan hal yang baik. Kalau niatnya buruk, kemungkinan nggak jadi berangkat.

Berangkat ke tanah suci adalah panggilan Allah, untuk meraih niat mulia kita harus mulai mengawali dengan hal baik juga seperti mengumpulkan dana untuk pergi kesana dengan hasil yang halal dan bukan hutang.

2. Selama beribadah kita harus jaga kata-kata dan sikap kita karena kalau enggak katanya nanti bisa kejadian trus malah jadi malapetaka bagi kita!

Selama beribadah kita tidak boleh berkata kasar jorok mengumpat atau mengeluh karena kalau kita melakukannya bisa-bisa langsung kena hukuman selama disana. Karena disana adalah kota yang suci untuk beribadah hal ini memang dianggap wajar. Ibarat kita menjadi tamu Allah kita pun harus tetap menjaga sikap dan menjauhkan diri dari dosa.

3. Selama di Makkah banyak bermimpi, apalagi hal-hal yang ternyata selama ini kita takutkan. Waallahua’lam..

Nah Smartgirl terkadang selama di Makkah orang-orang juga banyak diberi mimpi atau hal yang selama ini ditakutkan. Ada yang bilang ini sebagai refleksi namun ada yang bilang itu hanya gangguan dari syetan saja.

Smartgirl pernah ngalamin nggak sih kejadian selamadi tanah suci? Setiap orang pasti memiliki pengalaman perjalanan yang berbeda-beda. Ada yang bilang tergantung bagaimana iman kita selama hidup di dunia ini. Namun yang jelas Semoga Ibadah kesananya diterima oleh Allah ya 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending