Connect with us

Smartgirl

Smartgirl Generasi 90an, Nostalgia Bentar Yuk! Ini Dia 5 Hal yang Wajib Banget Kamu Mainin Sebelum Negara Sosmed Menyerang…!

Irma El-Mira

Published

on

https://soundscape.idntimes.com/

Buat kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti sering ngerasa kangen dengan permainan-permainan maupun suasana zaman dulu yang biasanya kamu dan teman-temanmu temuin. Apalagi sekarang hak-hal tersebut udah susah banget buat ditemuin lagi, bahkan banyak yang mulai hilang dan enggak dikenali lagi sama generasi sekarang. Nah, kalo gitu yuk nostalgia bentar sama 5 hal paling wajib yang pasti pernah kamu temuin dulu!

1. Cokelat legenda!

https://www.bukalapak.com

Hal pertama yang pasti bikin kangen adalah cokelat legenda. Apa tuh? Itu lho cokelat kecil yang pakai cup dan tutup warna silver dari kertas. Biasanya buat makannya kamu bakalan pakai sendok kecil dari plastik. Cokelat ini andalan banget deh buat jadi jajanan kalau dulu dikasi uang belanja sama orangtua.

2. Enggak gaul dong kalau enggak pakai kacamata 3D!

http://www.bintang.com

Inget enggak dulu ada acara 3D yang disiarin sama salah satu tv swasta Indonesia? Yang warnanya ada biru dan merahnya, dan bakalan ada efek-efek 3D nya kalau ditonton pakai kacamata 3D yang biasa dibeli di warung-warung? Pokoknya dulu parameter gaul itu adalah kamu punya kacamata ini atau enggak. Hahaha.

3. Majalah apa yang paling hits kemana-mana? Majalah Bobo!

https://hype.idntimes.com

Majalah yang satu ini kayanya ada di tiap-tiap lemari buku anak 90-an deh, karena emang dulu hits banget! Gambarnya warna-warni, ceritanya banyak ; ada Bona dan Rong-rong, Oki dan Nirmala juga Pipiyot. Terus quiz dan hadiahnya juga ada. Majalah Bobo ini cocok banget karena bisa jadi temen main dan temen belajar juga..ya enggak? Ya dong!

4. Pilih nomer berapa???

http://medan.tribunnews.com

Permainan satu ini absurd tapi jadi bukti kalau bahagia itu emang gampang banget ya Smartgirl. Kaya sejenis origami gitu, yang nantinya di tiap bagiannya bakalan ditulisin pakai nama macam-macam–terserah yang mainin, bebas. Nah, nanti ada yang posisinya jadi tukang pegang dan ada yang ditanyain..”mau nomer berapa?” setelah dijawab, nanti bakalan dihitung sampai nomer yang disebutin dan dibacain deh dapat apaan di balik kertas!

5. Gimbot for lifee!

https://www.tokopedia.com

Zaman dulu gimbot adalah salah satu permainan yang maisntream tapi kamu pasti ngerasa keren abis! Gimbot ini banyak permainannya, ada suara-suaranya, tombol-tombolnya, dan warnanya juga macam-macam. Bisa dibawa kemana-mana dan dimainin bareng-bareng. Intinya Gimbot for life!

Susah move on deh kalau udah flashback masa-masa seru dulu. Pasti bawaannya kangen dan pingin banget main lagi. Semoga aja nanti mainan, jajanan dan benda-benda masa lalu di tahun 90-an dulu bakalan ada dan hits lagi ya Smartgirl. Kan seru tuh, udah pada berumur tapi mainan lagi bareng-bareng, hihihi.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
  • Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi
    1 month ago by girlismecom Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi juara dua dalam ajang ASEAN Skills Competition (ASC) 2018 di Bangkok, Thailand. Dalam kompetisi tersebut, delegasi Indonesia berhasil meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Kompetisi ASC adalah kompetisi 26 keahlian dari 6 kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN. Perolehan medali emas untuk Indonesia diraih pada ajang Hair Dressing, Industri Automation, Electronic, Fashion Technology, dua Web Design dan Development, IT Network System Administration, dua IT Software Solution For Business, 2 Automobile Technology, Joinery, dan Cabinet Making. Kemudian
  • Menyantap makanan unik emang lagi booming akhirahir ini beberapa youtuber
    1 month ago by girlismecom Menyantap makanan unik emang lagi booming akhir-ahir ini, beberapa youtuber pun bahkan sampai buat review tentang beberapa restoran. Penasaran makanan gastronomi molekuler itu apaan? Yuk simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . . .  #kuliner   #smartgirl   #girlisme 
  • Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tibatiba berubah
    1 month ago by girlismecom Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tiba-tiba berubah drastis. Smartgirl jangan bilang kamu sudah mengenal seseorang jika kamu belum melakukan empat hal ini bersamanya. Simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @rosyianasyifaa  . .  #lifestyle   #smartgirl   #girlisme 
  • Bali pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri Keindahan panorama
    1 month ago by girlismecom Bali, pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri. Keindahan panorama alam, budaya dan adat istiadat yang luar biasa serta keramahan penduduknya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tahu tempat-tempat yang murah meriah dan ngga kalah bagusnya deh! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . .  #traveling   #smartgirl   #girlisme 
  • Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma
    1 month ago by girlismecom Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma dengan cinta. Singkatnya, kalau sudah cinta, tai kucingpun rasanya mirip kaya permen cokelat. Tapi tahu kah kamu kalau ternyata cinta aja nggak cukup?? . "Hubunganmu Nggak Bakalan Langgeng Kalau Cuma Punya Cinta! Kenapa?? Ini Dia 4 Alasannya!" Written by  @irmaelmira . . Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! .  #relationship   #smartgirl   #girlisme 

Beri Komentar

Trending