Connect with us

Smartgirl

Smartgirl Generasi 90an, Nostalgia Bentar Yuk! Ini Dia 5 Hal yang Wajib Banget Kamu Mainin Sebelum Negara Sosmed Menyerang…!

Irma El-Mira

Published

on

https://soundscape.idntimes.com/

Buat kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti sering ngerasa kangen dengan permainan-permainan maupun suasana zaman dulu yang biasanya kamu dan teman-temanmu temuin. Apalagi sekarang hak-hal tersebut udah susah banget buat ditemuin lagi, bahkan banyak yang mulai hilang dan enggak dikenali lagi sama generasi sekarang. Nah, kalo gitu yuk nostalgia bentar sama 5 hal paling wajib yang pasti pernah kamu temuin dulu!

1. Cokelat legenda!

https://www.bukalapak.com

Hal pertama yang pasti bikin kangen adalah cokelat legenda. Apa tuh? Itu lho cokelat kecil yang pakai cup dan tutup warna silver dari kertas. Biasanya buat makannya kamu bakalan pakai sendok kecil dari plastik. Cokelat ini andalan banget deh buat jadi jajanan kalau dulu dikasi uang belanja sama orangtua.

2. Enggak gaul dong kalau enggak pakai kacamata 3D!

http://www.bintang.com

Inget enggak dulu ada acara 3D yang disiarin sama salah satu tv swasta Indonesia? Yang warnanya ada biru dan merahnya, dan bakalan ada efek-efek 3D nya kalau ditonton pakai kacamata 3D yang biasa dibeli di warung-warung? Pokoknya dulu parameter gaul itu adalah kamu punya kacamata ini atau enggak. Hahaha.

3. Majalah apa yang paling hits kemana-mana? Majalah Bobo!

https://hype.idntimes.com

Majalah yang satu ini kayanya ada di tiap-tiap lemari buku anak 90-an deh, karena emang dulu hits banget! Gambarnya warna-warni, ceritanya banyak ; ada Bona dan Rong-rong, Oki dan Nirmala juga Pipiyot. Terus quiz dan hadiahnya juga ada. Majalah Bobo ini cocok banget karena bisa jadi temen main dan temen belajar juga..ya enggak? Ya dong!

4. Pilih nomer berapa???

http://medan.tribunnews.com

Permainan satu ini absurd tapi jadi bukti kalau bahagia itu emang gampang banget ya Smartgirl. Kaya sejenis origami gitu, yang nantinya di tiap bagiannya bakalan ditulisin pakai nama macam-macam–terserah yang mainin, bebas. Nah, nanti ada yang posisinya jadi tukang pegang dan ada yang ditanyain..”mau nomer berapa?” setelah dijawab, nanti bakalan dihitung sampai nomer yang disebutin dan dibacain deh dapat apaan di balik kertas!

5. Gimbot for lifee!

https://www.tokopedia.com

Zaman dulu gimbot adalah salah satu permainan yang maisntream tapi kamu pasti ngerasa keren abis! Gimbot ini banyak permainannya, ada suara-suaranya, tombol-tombolnya, dan warnanya juga macam-macam. Bisa dibawa kemana-mana dan dimainin bareng-bareng. Intinya Gimbot for life!

Susah move on deh kalau udah flashback masa-masa seru dulu. Pasti bawaannya kangen dan pingin banget main lagi. Semoga aja nanti mainan, jajanan dan benda-benda masa lalu di tahun 90-an dulu bakalan ada dan hits lagi ya Smartgirl. Kan seru tuh, udah pada berumur tapi mainan lagi bareng-bareng, hihihi.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Smartgirl

Suka Foto tapi Nggak Mau Kelihatan ‘Berisi’? Gampang! Ini Lho 5 Trik Biar Kamu Terlihat Lebih Slim di Kamera!

Irma El-Mira

Published

on

http://freeimagez.com

GIRLISME.COM – Ketika sedang foto OOTD atau selfie, kadang nggak nyaman rasanya kalau kelihatan ‘berisi’ ya Smartgirl. Pengennya kelihatan lebih jenjang, lebih slim, udah mirip kaya model-model yang sedang photoshoot. Nah, biar pengenmu itu kesampaian, coba deh pakai 5 trik ini, pasti nanti hasil fotomu udah kaya model papan atas. Cihuy!

 

1. Posisi kaki jangan sejajar. Ambil posisi kaki satu di depan, dan bikin sudut 45 derajat. Ini bakal bikin kamu terlihat lebih kurus.

https://brightside.me

Biasanya kalau kamu foto hadap depan dan tegak banget, nantinya bakalan terlhat lebih lebar. Mengakalinya, kamu pilih aja hadap samping, dengan kaki satu berada di posisi depan. Posisi nyamping ini bakalan bikin kamu terlihat lebih kurus, daripada kalau badanmu mengahadap ke kamera dengan posisi tegak ke depan.

2. Posisikan pinggul dan tubuhmu ke arah yang berbeda, jadinya lekuk tubuhmu terlihat seperti huruf S…

https://www.plus-model-mag.com/

Cara lain agar kamu terlihat slim adalah dengan mencondongkan pinggulmu ke arah yang berlawanan dengan tubuh ya Smartgirl. Gaya ini bakalan nimbulin lekuk tubuhmu, dan nggak terlihat berisi karenanya.

3. Mainkan posisi tangan dengan tepat…

https://brightside.me

Ada beberapa teknik buat memposisikan tangan supaya tubuhmu kelihatan lebih ramping.

Yang pertama, taruh tanganmu di pinggang, dan sesuaikan dengan posisi badan yang membentuk huruf S tadi. Gaya ini basanya sering dipakai model-model saat catwalk. Yang kedua, posisikan tanganmu di pinggang dengan jari yang menghadap ke luar, agar terlihat lentik, dan tarik posisi bahu ke belakang, agar jangan kesannya merunduk. Ketiga, posisikan tangan satunya di depan, dan yang lainnya agak ke belakang ketika posisi badan menyamping. Ini enggak bakal bikin bahumu terlihat lebar. Yang keempat, jika kamu suka memainkan tangan di wajah, maka pilih gaya tangan yang terbuka, jangan mendempet–karena nantinya bahumu akan terlihat lebar, dan badanmu bakalan jadi lebih berisi.

4. Mainkan posisi wajah, pilih gaya yang miring…

https://news.sky.com

Sama kaya tubuh tadi, posisi wajah juga nentuin kamu bisa terlihat tirus apa enggak. Karena inilah makanya kamu sering lihat banyak cewek yang foto dengan sudut di atas. Karena tujuannya memang bikin kelihatan tirus. Hindari ambil foto wajah seperti pas foto ya Smartgirl. Karena dijamin wajahmu bakalan jadi lebar. Posisikan kepala rada miring, sehingga wajahmu terlihat lebih menonjol.

5. Jangan lupa mainkan posisi kaki dengan tepat…

https://www.shutterstock.com

Buat menghindari kaki yang terlihat sangat berotot :p , pertama, kamu bisa coba gaya dengan kaki disilangkan ya Smartgirl. Kedua, ketika kamu tengah duduk, kamu juga bisa mainkan posisi kakimu dengan posisi santai, yaitu satunya diangkat selutut, dan satunya dibiarkan lurus, layaknya sedang duduk lesahan di taman. Ataupun ketika kamu berdiri, kamu bisa pilih posisi kaki yang sedikit di angkat. Ini bakal bikin kakimu terlihat jenjang lho.

Intinya adalah posisi yang tegak lurus nggak disarankan buat kamu yang pingin kelihatan lebih slim di foto. Carilah sudut miring, agar lekuk tubuhmu bisa lebih terlihat. Begitu juga ketika selfie, hindari wajah menatap ke kamera dengan posisi tegak ke depan, karena gaya itu bakalan menghilangkan bentuk wajahmu seperti tulang pipi dan hidung. Selamat mencoba!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Smartgirl

Setelah Menikah Putri Marino Justru Semakin Cantik ! Ini Buktinya…

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by Okezone Celebrity

GIRLISME.COM — Menikah diusia muda bukanlah alasan untuk tidak menjaga penampilan ya Smartgirl. Seperti salah satu artis ini, Putri Marino yang terlihat makin cantik setelah menikah. Gimana ya gaya-gaya Putri Marino setelah menikah? Simak Yuk!

1. Setelah menikah, Putri Marino makin terlihat auranya nih Smartgirl..

source by Okezone Celebrity

Setelah menikah aura bahagia sangat terpancar ya Smartgirl dari Isteri Chicco Jericco ini, semakin hari semakin merekah.

2. Hampir kemana-mana selalu sama suami ya sekarang! so sweet eh!

source by hiburan.akurat.co

Mereka berdua terlihat mirip nggak sih? yang jelas yang satu cantik dan yang satunya lagi ganteng kan Smartgirl?

3. Saat ini Putri Marino sedang mengandung anak pertamanya lho!

source by kumparan 

Kabar bahagia juga sedang menyelimuti mereka nih. Putri Marino sedang mengandung anak pertamanya setelah menikah dengan Chicco Jerico. Wah Selamat Ya!

4. Meski sedang hamil, tidak mengurungkan niat mereka buat jalan-jalan keluar negeri,…

source by matamata.com

Hamil tidak menghalangi niat Chicco dan Putri untuk traveling lho Smartgirl. Beberapa waktu yang lalu mereka sempat traveling keluar negeri nih.

Semoga langgeng sampai maut memisahkan ya!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram

Beri Komentar

Continue Reading

Trending