Connect with us

Katamama

Smartgirl Benarkah Membakar Bendera Tertentu Dapat Mendatangkan Azab? Simak Penjelasannya….

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl insiden pembakaran bendera yang terjadi akhir-akhir ini membuat kita tersadar bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang masih miskin ilmu terutama pada pengetahuan agamanya sendiri. Tentunya hal ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi kita. Di sela carut marutnya kejadian tersebut ada orang-orang yang justru hadir memperkeruh suasana dengan menyuarakan hal-hal ini..

1. Bendera tersebut dihubungkan dengan bendera ISIS padahal maksudnya bukan seperti itu..

Dalam bendera yang dibakar tersebut ada kalimat Laa illaha illallah yang merupakan kalimat suci bagi orang Islam. Smartgirl bendera tersebut yang diduga sebagai bendera salah satu gerakan sebenarnya bukanlah bendera gerakan mereka ataupun bendera ISIS. Karena kalimat Laa illaha illallah adalah kalimat milik semua orang bukan hanya satu orang saja.

2. Ujaran kebencian hingga do’a azab pun banyak tersebar di media sosial…

Pelaku pembakaran bendera jelaslah memiliki porsi salah, maka ujaran kebencian hingga do’a azab itu pun muncul dari orang-orang yang merasa sakit hati atau tersiksa dengan adanya pembakaran bendera tersebut. Mereka marah atas apa yang dilakukan pelaku. Tapi , Smartgirl menuai banyak ujaran kebencian di media sosial justru memperkeruh suasana harusnya yang kita lakukan adalah mengedukasi orang-orang yang tidak tau bahwa kalimat yang terpampang di bendera itu adalah kalimat tauhid yang suci.

3.  Karena berbuat salah, minta maaf itu harus jangan malah melarikan diri dan tidak bertanggung jawab…

Pihak pelaku pun mengaku mengetahui bendera yang dibakar sebagai salah satu lambang organisasi yang telah di larang di Indonesia sehingga mereka membakarnya. Namun, mereka tetap saja telah melakukan kesalahan dan harus mempertanggungjawabkan kesalahannya.

So Smartgirl, gimana menurut kamu soal pembakaran bendera ini? ada yang bilang Tuhan bisa marah jika kalimat yang suci dinistakan dan dihinakan sehingga mendatangkan azab. Hal itu mungkin saja terjadi, tapi kita juga lupa bisa saja lewat kesalahannya Tuhan memberikan hidayahnya. Siapa tau?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending