Connect with us

Smartlife

Smartgirl, 4 Tips Ini Bisa Kamu Pakai Buat Meratakan Warna Kulit Wajah Kamu yang Belang

Okti Sulisnia

Published

on

onemillionunited.com

GIRLISME.COM – Buat Kamu yang masih nggak PD karena warna kulit wajah Kamu yang belang, tenang aja Smartgirl! Girlisme punya 4 tips jitu dan mudah dilakukan buat meratakan warna kulit wajah Kamu itu.

1. Maskeran Pakai Mentimun Bisa Jadi Pilihan Kamu yang Pertama..

https://tipkecantikan.com

Khasiat mentimun memang sudah terkenal banget buat kecantikan. Kandungan air mentimun bisa bikin kulit wajah Kamu lembab dan meratakan warna wajah yang belang akibat paparan sinar matahari. Cara pakainya juga gampang banget loh! Kamu cukup parut mentimun jadi bagian yang halus, abis itu balurkan ke bagian wajah Kamu yang belang.

2. Maskeran Pakai Teh Chamomile Juga Jitu Lho..

https://www.cnnindonesia.com

Kalau biasanya Kamu jadikan tes sebagai minuman rutin, nah kali ini Kamu bisa pakai tes buat jadi masker Kamu. Salah satunya adalah teh herbal berjenis chamomile. Cara pakainnya juga sama sekali nggak ribet! Cukup pakai kantong teh chamomile yang sudah kamu seduh dan sudah diletakan di dalam lemari es beberapa saat. Nah, kantong teh yang sudah dingin ini bisa Kamu paki buat maskeran.

3. Scrub Wajah Pakai Gula!

https://tipkecantikan.com

Buat Kamu yang punya masalah kulit wajah belang, gula bisa jadi solusinya. Cukup campur gula pakai sedikit air hingga gula menjadi lengket. Nah, baru deh bisa dipakai buat maskeran 🙂

4. Duel Gandung dan Madu Bisa Jadi Masker yang Tokcer Buat Kulit Wajah Kamu yang Belang..

https://sagligabiradim.com

Campuran gandum dan madu bisa jadi solusi Kamu yang punya masalah kulit wajah belang. Kamu tinggal balurkan di wajah dan diamkan beberapa saat. Nah, buat hasil yang maksimal, dipakai secara rutin ya 🙂

Empat tips ala Girlisme bakal bantu Kamu meratakan warna kulit wajah mu. Kalau Kamu punya tips yang lain, komen di bawah ya! 🙂

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartlife

5 Efek Berbahaya Makan Mie Instan Saat Sahur! Dari Menyebabkan Kanker Hingga Berbahaya Bagi Pencernaan!

Okti Sulisnia

Published

on

Google.com

GIRLISME.COM – Kalau telat bangun sahur dan belum masak, mie instan memang selalu jadi penyelamat buat siapa saja. Praktis dan rasanya juga enak, apalagi kalau ditambah telur dan sayur.

Sayangnya, makan mie instan sudah terbukti nggak baik buat kesehatan. Apalagi kalau dimakan saat sahur dan besoknya harus puasa seharian penuh. Namanya instan, makanan yang satu ini nggak bisa mencukupi berbagai kebutuhan tubuh akan nutrisi, seperi karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Nggak cuma itu, MSG yang ada di mie instan juga bisa bikin Kamu haus dan ngantuk terus saat puasa.

Nah, biar menambah pengetahun Kamu, yuk simak penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering sahur pakai mie instan!

1. Duh.. Makan mie instan ternyata bisa bikin kanker 🙁

Kabarmelayu.com

Kemasan mie instan yang terbuat dari styrofoam bisa menjadi pemicu kanker. Terlebih lagi karena mie instan itu hanya disajikan dengan direndam air panas. Panas ini yang akan bikin zat kimia di dalam styrofoam ikut bereaksi. Bayangin deh gimana kalau zatnya ikut masuk ke tubuh 🙁

2. Kalau Kamu punya masalah pencernaan, jangan sering-sering makan mie ya!

Google.com

Kalau Kamu sering makan mie, apalagi lebih dari sekali setiap harinya, siap-siap aja rasain begah dan susah buang air besar yang bikin super nggak nyaman.

3. Jangan makan mie terlalu sering ya, kasihan metabolisme tubuh Kamu..

Makassar.terkini.id

Akumulasi zat kimia dari mie instan yang sering Kamu makan bisa mengacaukan metabolisme tubuh Kamu. Apalagi mie instan banyak mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.

4. Mie intsan bisa bikin bagian tubuh Kamu rusak juga lho!

Inspiradata.com

Salah satu kandungan mie instan adalah propylene glycol. Kandungan ini sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Kalau zat ini masuk ke tubuh, bisa langsung ditumpuk di area hati, ginjal serta liver dan menyebabkan kerusakan du tubuh Kamu.

5. Mie bikin tubuh sulit menyerap nutrisi, jadinya Kamu akan sering lemas dan loyo..

Merdeka.com

Mie instan juga bisa bikin nutrisi sulit diserap tubuh Kamu. Makanya nggak cocok banget kalau sahur pakai mie instan, karena esok harinya tubuh Kamu akan mudah lemas dan loyo.

Harganya emang murah sih, praktis juga. Tapi kalau taruhannya nyawa.. Mending nggak makan mie deh! Setuju??

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartlife

Kerusakan Hati dan Stress Akut! Ini 5 Ancaman Berbuka Puasa dengan Makanan Manis!

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISME.COM – Makanan manis selalu jadi pilihan yang tepat buat berbuka puasa. Setelah menahan lapar dan dahaga, menjamu lidah dengan makanan yang manis memang memberikan sensasi yang menyenangkan. Nggak cuma itu, Rasulullah SAW juga sudah menganjurkan untuk berbuka puasa dengan makanan manis.

Tapi hati-hati ya, berbuka puasa dengan makanan manis dalam porsi yang berlebihan ternyata kurang baik buat kesehatan Kamu. Berbuka dengan makanan manis secara berlebihan bisa menimbulkan dampak yang cukup serius.

1. Hati-hati, makanan manis bisa berpotensi merusak fungsi hati Kamu lho!

Hellosehat.com

Senyawa fruktosa, glukosa, dan lainnya yang terkandung dalam makanan manis ternyata dapat mengganggu fungsi hati bahkan bersifat racun. Hal ini bisa berpeluang terjadi kalau Kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Nah, makanya porsi makanan manis yang Kamu makan saat berbuka harus dibatasi ya.

2. Duh.. Makanan manis ternyata bisa bikin Kamu terkena kesehatan mental..

m.jitunews.com

Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan saat buka puasa akan membuat kadar gula darah Kamu meningkat drastis. Kadar gula darah yang semakin inilah yang akan memicu berbagai masalah kesehatan mental, termasuk depresi.

Idntimes.com

Kalau Kamu mengonsumsi makanan manis dengan porsi berlebihan, maka harus siap mengalami gangguang kesehatan jantung. Sebuah penelitian terhadap 6000 responden yang dilakukan oleh EatingWell, menunjukkan bahwa responden yang diberi asupan gula berlebih mengalami peningkatan kadar HDL dan lemak jahat dan penurunan kadar kolesterol baik. Seperti yang diketahui, hal-hal tersebut merupakan salah satu pemicu penyakit pada jantung.

Kabarfokus.com

Kadar gula berlebihan yang Kamu konsumsi bisa membuat Kamu mudah lemas dan gampang ngantuk. Hal ini terjadi karena tidak dibarengi dengan nutrsi lain buat tubuh Kamu yang sudah puasa seharian penuh.

5. Makan manis terlalu banyak juga bisa bikin diabetese tipe 2 lho!

Food.detik.com

Makan manis yang Kamu konsumsi bisa bikin hormon insulin Kamu meningkat. Nah, hormon insulin yang terlalu tinggi bisa bikin penumpukan lemak dalam tubuh, yang akan berakibat pada resiko terkena diabetes tipe 2.

Berbuka dengan yang manis memang anjuran, tapi ingat yang berlebihan itu juga nggak baik buat kesehatan.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending