Slank: Kami Tidak Terima Tawaran Kampanye Sampai Kapanpun!

  • Whatsapp

Disepakati langsung oleh semua personil, Slank, band yang sudah eksis selama puluhan tahun di Indonesia ini sepakat untuk tidak menerima tawaran manggung di acara kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) maupun pemilihan presiden (pilpres).

“Kalau (manggung) di acara kemenangan, kami tidak masalah. Tetapi tidak untuk acara pemenangan atau kampanye,” ujar Kaka, vokalis Slank, di Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).

Memasuki tahun politik, seharusnya kondisi Indonesia saat ini sudah kondusif karena sudah mempunyai pengalaman matang menghadapi waktu pemilu, kata Slank.

Tidak Pernah Dibayar

Drummer Slank sekaligus pentolannya, Bimbim menegaskan, band Slank tidak pernah sekalipun menerima tawaran yang acaranya mengisi dalam rangka kampanye.

“Kalau pun kami kemarin mendukung Jokowi atau Ahok itu karena murni kami mendukung orangnya, bukan karena dibayar untuk mendukung,” ucap Bimbim.

Ketika ditanya perihal kondisi Jakarta saat ini dengan kepemimpinan Anies Baswedan, Bimbim dan Kaka sepakat untuk tidak berkomentar dan hanya memandang gubernur baru dengan positif,

Bahas Becak

“Kita semua harus mendengar orang dengan hati tidak hanya dengan telinga. Tidak selalu melihat dari buruknya, pasti ada baiknya,” kata Kaka.

Sementara itu, Bimbim juga menyinggung kasus becak yang segera hidup kembali di Rencana sebagai wujud rencana kebijakan baru Gubernur DKI.

“Kalau becak untuk wisata tidak masalah, asal ditempatkan di Monas atau Ancol misalnya, jangan di Thamrin,” kata Bimbim. Ia juga lebih memilih untuk melihat kinerja gubernur terpilih ketimbang mengemukakan pendapatnya panjang lebar.

Related posts