Skak Mat Sri Mulyani Soal Waketum Gerindra Tolak Bayar Pajak: APBN Parpol Itu Dari Pajak Ya, Jangan Lupa!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya ikut buka suara terkait seruan tolak bayar pajak yang diakukan oleh Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Sri Mulyani menyebutkan bahwa masalah perpajakan sudah diatur dalam Undang-Undang. Ia menambahkan bahwa membayar pajak menjadi salah satu cara untuk menjaga negara ini tetap berjalan.

Read More

“Sebenarnya negara ini negara kita sendiri yang kita cintai bersama, masalah perpajakan juga sudah diatur oleh konstitusi oleh undang-undang jadi kalau mau menjaga negara ini bersama kita harus menjalankan kewajiban,” katanya di Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (16/5/2019), dikutip dari Detik.com.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa uang pajak digunakan untuk banyak hal, termasuk APBN partai politik. Ia mengingatkan bahwa, apabila tidak ada yang bayar pajak maka negara ini tidak akan bisa berjalan semestinya.

“Kalau Anda tanya, uang pajak untuk apa untuk segala macam, dari mulai jalan raya, sekolah, rumah sakit, kita bicara air, listrik, tentang seluruh aparat termasuk DPR, partai politik pun juga mendapat APBN jangan lupa, karena mereka mendapatkan per kepala. Jadi kalau nggak mau membayar pajak, masa negaranya nggak jalan,” jelasnya.

Lebih jauh, Sri Mulyani mengaku tidak takut dan khawatir dengan seruan tolak bayar pajak tersebut. Hanya saja, ia berharap masih banyak politisi yang memiliki cara pendekatan kenegarawanan yang baik.

“Nggak, kan kalau kita lihat di antara teman-teman politisi sudah berkomentar, saya tetap berharap masih banyak yang memiliki cara pendekatan kenegarawanan yang baik,” tutupnya.

Related posts