Simple but Lovable! Ini 5 Hadiah Penuh Makna yang Bisa Coba Kamu Berikan untuk Ibu…

  • Whatsapp

Ibu bukanlah seseorang yang pamrih atas segala yang sudah diberikan. Malahan jika kamu menawarkan kado, Ibu pasti dengan pelan menolaknya. Tapi pasti ada kalanya kamu ingin memberikan hadiah-hadiah kepada Ibumu, entah itu untuk menyambut hari-hai baik beliau ataupun memang sekedar inngin menyenangkan hatinya. Tapi terkadang bingung juga ya menentukan kado apa yang cocok? Yang sederhana tapi berkesan, dan tetap bisa buat Ibumu bahagia?

1. Kartu ucapan yang kamu buat sendiri…

http://hpbirthday.net

Read More

Sesuatu yang handmade bahkan akan terasa lebih manis daripada sesuatu yang dibeli. Handamade berarti hanya akan ada satu dan bukan untuk yang lain. Kamu bisa bikin kartu ucapan khusus untuk Ibumu. Kamu bisa temukan tutorial membuat kartu ini di Youtube maupun sumber internet lainnya. Kamu tuliskan harapan dan doamu untuk Ibu di dalamnya, bisa kamu tambahkan juga puisi dan foto kalian berdua. Hal yang bisa mengungkapkan padanya bahwa kamu sungguh berterimakasih karena telah menjagamu sampai saat ini.

2. Jalan-jalan berdua…

https://www.shutterstock.com

Waktu berdua adalah hal yang sulit, apalagi ketika kamu memiliki banyak tugas dan kerjaan. Juga Ibu yang harus mengurus keluarga dan mungkin juga menjalankan bisnis miliknya. Hadiah terbaik lain yang bisa kamu berikan adalah waktumu, untuknya. Buatlah quality time kalian berdua dengan mengajak Ibu jalan berdua. Entah itu dengan mengajaknya makan di suatu tempat yang dulu kerap kalian datangi, melihat-lihat toko di kota, berbelanja bersama, atau kemudian duduk di kafe dan bercerita panjang lebar.

3. Luangkan waktu untuk membantunya…

http://www.constantchatter.com

Jangan kira hadiah hanyalah barang yang harganya mahal ya Smartgirl, karena iapun bisa berbentuk kasih sayang dan rasa perduli. Hadiah lain yang bisa kamu berikan adalah menemani Ibu seharian di rumah, dan membantunya menyelesaikan segala jenis pekerjaan. Waktumu eksklusif untuknya tanpa diganggu gadget ataupun teman-temanmu yang mengajak bermain di luar. Dengan membantunya di rumah akan sangat meringakan bebannya, hal yang tentu saja nggak sering kamu lakukan, apalagi jika kamu adalah seseorang yang jadwalnya begitu padat. Sembari membantu, kamu bisa juga membangu hubungan dengan Ibu selama satu hari penuh itu.

4. Alat masak baru…

https://www.wayfair.com

Nggak perlu beli semua dan mahal, kamu hanya perlu mengganti satu atau dua saja alat masak di dapur yang paling sering digunakan Ibu. Memberinya kejutan alat masak ini pasti membuatnya senang, sebab memang hal itu adalah sesuatu yang diperlukan Ibu tiap hari, dan kamu memberinya tanpa perlu diminta terlebih dahulu.

5. Bunga dan sarapan pagi…

https://wallpaperscraft.com

Semua perempuan pantas mendapatkan bunga kan? Terlebih lagi Ibu. Memberikan bunga ini bisa kamu rangkaikan dengan memberi beliau hadiah sarapan pagi istimewa yang kamu siapkan sendiri. Selama ini kan beliau sudah melakukannya untukmu, jadinya sekarang adalah waktunya kamu yang ganti melakukan itu untuknya.

Hadiah bukan hanya masalah harga, tapi juga bagaimana agar kamu bisa menyampaikan pada seseorang di sana bahwa mereka istimewa. Hadiah untuk Ibu nggak harus mahal dan mewah, tapi sesuatu yang kamu berikan dengan tulus dan sepenuh hati, agar niatmu padanya bisa tersampaikan seutuhnya. Selamat mencoba!

Related posts