Connect with us

Katamama

Siapasih Orang Yang Gampang Kena Sial? Orang Yang Suka Ngeluh Gini Katanya…..

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl termasuk orang yang suka mengeluh nggak sih? kalau iya tau nggak sih kalau mengeluh itu justru akan menghilangkan kesempatan kita meraih sesuatu yang lebih baik? Bahkan ekstremnya kita justru akan mendapatkan kesialan. Bener nggak sih? simak penjelasannya.

1. Kalau saat pagi hari kamu bangun kemudian malah mengumpat atau marah-marah karena sedang tak enak hati udah dipastikan kegiatan seharian itu bakal ngebuat kamu nggak mood!

Kenapa nggak mood? bisa jadi karena kamu udah bete duluan. Penelitian menunjukkan bahwa mood pagi hari yang buruk justru akan memperburuk keadaan seharian setelahnya. Pasti nggak mau kan? jangan dibiasain ya!

2. Kalau kamu suka banget ngatain orang pake kata “ckckckckkc” kemungkinan kamu bakal ngerasain apa yang dirasain karena karma!

Hal ini dipercaya bisa terjadi tatkala, sedang merasa benar atau mengolok-olok orang lain. Misalnya, “Keluarga kamu tuh dasar nggak tau diri. Kok bisa sih bla bla bla!” ckckckkc  sambil menggelengkan kepala. Disini ada rasa angkuh yang mungkin bisa menyebabkan kita mendapat karma.

3. Kalau disuruh orang tua membantu kita malah bilang “Ah! apasih aku lagi bla-bla, jangan ganggu!” termasuk durhaka dan menerima karma ketka punya anak nanti…

Kata orang kalau kebanyakan bilang Ah sama orang tua bakal kualat dan dapet akibatnya. Apalagi bilangnya dengan nada kasar yang kemudian dapat menyakitkan hati orang tua. Ini ada hubungannya juga dengan cerita malin kundang Smartgirl.

So jangan kebanyakan ngeluh ya Smartgirl, karena mungkin kesialan akan mendatangimu!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending