Connect with us

Katamama

Siapa Yang Waktu Kecil Dulu Selalu Dibawain Bawang Tiap Keluar Rumah? Katanya Itu Untuk Menangkal Hal Mistis Lho Girls!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Sebagai orang tua rasanya sangat wajar jika khawatir terhadap anaknya. Namun ada kebiasaan unik dari orang tua zaman dulu saking takutnya anaknya mengalami hal buruk atau sial. Apa saja itu? simak penjelasannya berikut ini Smartgirl…

1. Anak keluar rumah dengan membawa bawang untuk menjaga diri dari segala gangguan! termasuk gangguan mahluk halus…

Ternyata nggak cuma vampir doang yang takut sama bawang, hantu-hantu Indonesia juga takut dengan hal seperti itu setidaknya dalam pandangan masyarakat. Sehingga, tiap keluar rumah pasti digantungi bawang, selain itu bawang juga dianggap sebagai penangkal virus dan penyakit.

2. Agar anak nyaman dan aman dirumah, bagian atap rumah di beri pari (padi yang masih menguning)!

Hal ini dilakukan untuk mencegah hal buruk terjadi. Memasang pari biasanya dilakukan oleh sebagian masyarakat Jawa yang percaya dengan hal-hal penangkal mistis semacam itu Smartgirl.

3. Anak diberikan aji-aji dulu sebelum keluar rumah. Bahkan dipesani ketika menghadapi bahaya harus menyebutkan suatu kata!

Hal itu semacam kode yang diberikan kepada jin yang disuruh menjaga si anak agar selalu aman dan nyaman. Padahal sebenarnya hal mistis yang dilakukan ini akan berdampak pada mental anak dimasa depan.

Sebagai orang tua kita sih boleh aja khawatir Smartgirl, tapi jangan sampai melakukan hal yang nggak masuk akal dan justru menjerumuskan kita melawan ajaran agama yang kita anut. Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending