Connect with us

Katamama

Siapa Yang Pernah Nyimpen Bekas Rautan Pensil dan Berharap Jadi Kupu-kupu? Itu Mitos Tahun 90an Lho! Masih Inget?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl di era 90an ternyata masih ada mitos yang membahas tentang hal receh banget. Apa aja sih hal receh yang ada di mitos anak sekolah tahun 90an? Simak penjelasan berikut ini ya…

1. Kalau nyimpen bekas rautan pensil nanti makin lama akan berubah menjadi kupu-kupu…

Smartgirl masih inget mitos ini nggak? mitos ini muncul tak lain dan tak bukan karena imajinasi anak SD tahun 90an yang emang selangit. Gimana bisa coba rautan jadi kupu-kupu. Mungkin dulu pernah ada prakarnya yang bahannya dari hasil rautan kali ya sampek mereka bikin beginian. Hehe

2. Dulu tahun 90an katanya ada penculik serem yang dinamain mister gepeng. Hayo siapa yang inget?

Jadi dulu kan lagi zaman-zamannya takut sama penculik. Nah mister gepeng ini diidentikkan sama penculik yang seram bahkan udah kaya hantu aja si mister gepeng. Kamu inget nggak?

3. Selain pake batu, kalau mau nahan pipis ngiketin karet gelang di bagian jempol kaki…

Ada yang pernah ngelakuin ini dan manjur? ahhaha Smartgirl percaya aja? tapi katanya emang manjur lho. Emang ya cara orang dulu menyikapi masalah ada-ada aja caranya kreatif banget!

Siapa yang kangen mitos 90an?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending