Siap-siapin Liburmu Yuk Smartgirl! Ini Dia Agenda Tanggalan Merah di Tahun 2018!

  • Whatsapp

Buat kamu para pekerja keras yang pingin banget liburan di tahun 2018 ini. Atau buat kamu yang pingin ngerencanain qualituy time bareng orang-orang tersayang. Atau bagi kamu para pelajar yang udah sumpek banget sama buku dan ujian…nih Girilsme kasiin daftar libur di tahun 2018 biar kamu bisa ngerencanain liburanmu dengan matang!

1. Libur panjang Imlek 2018!

http://harian.analisadaily.com

Read More

Libur panjang kali ini jatuh di tanggal 16 Februari nih Smartgirl. Kebetulan banget Hari Raya Imlek nantinya akan dirayakan pada hari Jumat…yang artinya kamu bisa nikmati libur selama 3 hari di akhir mingggu dari tanggal 16, 17 dan 18 Februari 2018!

2. Liburan Hari Raya Nyepi!

http://select-rep.com

Kita beralih ke bulan Maret ya Smartgirl. Di sini kamu juga bisa ngelakuin liburan pendek kaya jalan-jalan keliling kota, atau mungkin makan bareng keluarga dan kegiatan outbond. Karena libur Nyepi yang jauh pada 17 Maret 2018 ini bertepatan dengan hari Sabtu, jadinya kamu bisa terobos lamgsung buat liburan sampai hari Minggunya.

3. Peringatan Wafatnya Isa Al Masih…

http://thewallpaper.co

Masih di dalam bulan Maret, libur selaanjutnya jatuh pada 30 Maret 2018 dalam rangka memperingati Wafatnya Isa Al Masih. Pada kesempatan ini kamu juga bisa nih dapat kesempatan hari kejepit, hingga kamu bisa terus liburan sampai hari Minggunya. Dan baru deh kembali aktifitas pada hari Senin!

4. Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW…

https://www.wartasolo.com

Lanjut ke bulan April kamu akan bisa libur pada tanggal 14 April 2018. Kebetulan juga tanggal itu bertepatan dengan hari Sabtu. Jadinya short trip bakalan bisa jadi pilihan nih!

5. Libur Hari Buruh Internasional…

http://www.desicomments.com

Libur kali ini jatuhnya pada tanggal 1 Mei 2018, yaitu pada hari Selasa. Buat liburan yang ini mungkin kamu bisa habiskan dengan bersantai sejenak ya Smartgirl. Tapi harus hari-hati juga jangan sampai terlalu capek karena besoknya kudu masuk lagi. Atau kamu bisa juga pakai sisa cutimu buat ambil liburan panjang dari Minggu lanjut ke hari Senin.

6. Peringatan Kenaikan Isa Al Masih…

http://select-rep.com

Liburan kali ini jatuh pada hari Kamis, tanggal 10 Mei 2018. Buat kamu yang merayakan, jangan lupa ya ikuti ibadah dengan khidmat dulu yaa sebelum liburan.

7. Hari Raya Waisak…

https://latitudes.nu

Masih di bulan Mei nih, Smartgirl. Tepatnya di tanggal 29 Mei 2018, yaitu hari Selasa kamu bakalan dapet day off karena perayaan Hari Raya Waisak. Buat yang merayakan semoga acaranya bisa berjalan dengan damai. Dan buat kamu yang enggak, selamat melepas lelah sebelum kembali ke aktiftas ya!

8. Hari Kelahiran Pancasila!

https://www.duniaku.net

Lanjut ke bulan Juni, libur nasional bakalan jatuh di tanggal 1 Juni 2018 yaitu pada hari Jumat. Sama seperti liburan di weekend sebelumnya, kamu kudu ngatur jadwal nih Smartgirl. Lumayan banget buat kumpul dengan orang-orang tersayang selama 3 hari.

9. Hari Raya Idul Fitri…

http://mitramini.com

Naah kalau yang ini pastinya liburan panjang dong ya. Libur Hari Raya umat Islam ini jatuh pada tanggal 15 dan 16  Juni 2018, yang bertepatan dengan hari Jumat dan Sabtu nih. Tapi info yang beredar mengatakan bahwa liburan bakal dimulai dengan cuti bersama sejak hari Rabu, Kamis, Senin dan Selasa. Atau mulai dari tanggal 13,14,18 dan 19 Juni. Nah, jangan lupa bagi-bagi ketupat dan maafnya ya!

10. Hari Kemerdekaan 17 Agustus!

http://www.climateactionprogramme.org

Wah udah masuk agustus aja nih Smartgirl. Kamu bakalan bisa nikmatin long weekend karena perayaan ini bakal jatuh pada hari Jumat. Karena memang biasanya banyak kantor yang memberi libur pada hari Sabtunya juga, yaah semmoga deh ya kamu salah satu dari mereka yang beruntung :p

11. Peringatan Hari Raya Idul Adha…

https://www.happy-puppy.co.id

Harinya makan daging! Yay! Eiits, tapi yang penting kamu juga bisa memaknai perayaannya ya Smartgirl. Hari Raya umat Islam ini akan jatuh pada 22 Agustus 2018, bertepatan dengan hari Rabu.

12. Tahun Baru Islam 1440 H…

http://www.onlinetvupdate.com

Tahun baru yang diperhitungkan dengan perhitungan bulan ini merupakan acuan juga bagi umat Muslim buat menentukan hari-hari besar mereka. Tahun baru Islam 1440 H ini bakal jatuh pada 11 September 2018. Bagi kamu yang merayakan, harus mulai nih persiapin resolusi-resolusi kedepannya untuk jadi dirimu yang lebih super!

13. Maulid Nabi Muhammad SAW…

https://aswajamuda.com

Maulid Nabi dalam ajaran Islam sama artinya dengan mengingat hari lahir Rasulullah SAW, yang jatuh tiap tanggal 12 bulan Rabbiul Awal di tahun Hijriyah. Peringatan ini nantinya akan jatuh pada 20 November 2018. Karena kali ini liburanya hari Selasa, buat kamu yang mungkin masih punya jatah cuti atau jadwal senggang, bisa banget ambil liburan dari hari Minggunya nih.

14. Perayaan Natal…

https://www.theverge.com

Perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember ini bertepatan dengan hari Selasa. Ternyata bakalan ada libur cuti nasional juga nih yang jatuh pada hari Senin, yaitu 24 Desember 2018 Smartgirl. Jadi kamu bisa banget nentuin liburan dari tanggal 22 Desember 2018, yaitu hari Sabtu.

Nah itu dia daftar tanggalan merah selama 2018 ya Smartgirl. Jangan lupa siapin rencanamu buat me time ataupun kumpul sama orang-orang tersayang!

Related posts