Connect with us

Smartainment

Siap-siap Nostalgia, Sinetron Keluarga Cemara Akan Diangkat ke Layar Lebar

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.liputan6.com

GIRLISME.COM – Sinetron Keluarga Cemara kabarnya akan diangkat dalam layar lebar. Sinetron yang diputar pada tahun mulai Oktober 1996 hingga Agustus 2014 tersebut akan diputar perdana dalam festival film tahunan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) untuk berkompetisi dalam kategori Indonesian Screen Awards (ISA). Festival film yang telah memasuki episode ke-13 itu akan digelar di sejumlah lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 27 November hingga 4 Desember 2018.

Produser film tersebut, Anggia Kharisma mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat begitu mengetahui kabar baik itu. Hal itu dikatakan Anggia dalam acara screening film Keluarga Cemara sekaligus jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

“Saya sebenarnya excited banget, kita dapat surat yang menyatakan bahea gilm Keluarga Cemaraasuki kategori JAFF ISA dan kita akan berkompetisi di dalamya bersama film lain,” kata Anggia.

https://indonesiana.tempo.co

Film garapan rumah produksi Visinema Pictures tersebut dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019 mendatang.

Film yang di sutradarai oleh Yandy Laurens diangkat dari novel berjudul sama dari karya Arswendo Atmowiloto yang mengangkat cerita dari kondisi keluarga Abah yang kaya dan modern, tiba-tiba jatuh miskin. Keluarga Cemara terdiri dari tokoh Abah dan Emak dengan tiga orang anak yaitu Euis, Cemara atau Ara, dan Ragil.

Dalam filmnya, tokoh Abah akan diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, kemudian Nirina Zubir akan berperan sebagai Emak. Sedangkan, tokoh Euisakan diperankan oleh Zara JKT48. Sementara itu, tokoh Cemara atau Ara akan diperankan oleh Widuri Putri Sasono, putri pasangan Dwi Sasono-Widi Mulia.

Meski dikemas dengan sangat kekinian, kisah Keluarga Cemara akan tetap bertahan memunculkan ikon nostalgia seperti opak dan becak.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartainment

Ki Joko Bodo Mengaku Bertemu Tuhan! Begini Kisah Spiritual yang Membuat Ki Joko Bodo Hijrah

Okti Sulisnia

Published

on

Bangka.Tribunnews.com
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartainment

Mengaku Tak Tahan Hadapi Hujatan Netizen, Risa Saraswati Putuskan Tutup Channel Jurnalisa

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISME.COM – Salah satu channel Youtube yang digemari netizen Indonesia karena konten horornya, Jurnalrisa, dikabarkan akan vakum dalam waktu yang tidak ditentukan.

Risa Saraswati, yang mengisi konten channel Youtube dengan hampir 2,5 juta subscribers tersebut mengaku kewalahan memenuhi permintaan netizen yang semakin hari semakin banyak.

Tim Jurnalrisa mengaku kewalahan harus tayang dua kali dalam satu minggu mengikuti keinginan netizen. Padahal, semua anggota tim Jurnalrisa juga memilki pekerjaan lain. Hal tersebut membuat Jurnalrisa harus tetap tayang satu kali. Akibatnya, tim Jurnalrisa diamuk netizen. Risa mengaku sampai stres membaca komentar netizen.

Hal tersebut juga diungkapkan Risa melalui Instagram Story miliknya, Ia mengatakan bahwa netizen saat ini sangat ngeri, sehingga dia dan tim Jurnalrisa akan istirahat setelah lebaran. Ia juga akan fokus ke buku dan film Danur 3 tanpa membuat konten di channel Youtube seperti biasa.

“Netijen jaman sekarang ngeri sekali. Mungkin selepas lebaran, memang pantas untuk kita beristirahat.. Saya? Kembali fokus dulu ke buku & danur 3 dulu yaaa @tim_jurnalrisa Dadaaah syuting sampai jumpa lagi pankapan,” tulis Risa.

Keputusan untuk vakum juga ditanggapi pro dan kontra. Banyak netizen yang mengaku kasihan dan memahami rasa kewalahan tim Jurnalrisa, namun banyak juga yang mengatakan bahwa tim Jurnalrisa lemah dan belum siap jadi terkenal.

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending