Siap-siap Intip Tren Tahun Baru! Hi Bussiness Woman, Ini 5 Referensi Tren Bisnis yang Bakal Laku di 2018!

  • Whatsapp

Dunia kreatif dan bisnis di Indonessia sekarang ini semakin maju. Banyak peluang usaha yang bisa digeluti juga oleh para perempuan-perempuan Indonesia. Jika kamu adalah salah satunya, maka berikut ini referensi yang bisa kamu pakai untuk usaha bisnismu ke depan ya!

1. Handmade is kinda special…

https://smallbiztrends.com

Read More

Buat kamu yang suka bikin produk-produk yang handmade, selamat! Tahun 2018 diperkirakan bakal jadi tahun keberuntunganmu. Semakin beragamnya pasar dan jenis produk di Indonesia menuntut tiap produsen buat bisa punya USP(Unique Selling Point) yang kuat, agar nggak tenggelam di dalam persaingan produk yang sama. Nah dengan kegemaran kamu membuat barang-barang handmade ini bisa banget jadi keunikan kamu dan tokomu untuk jadi strategi pemasaran. Bisa seperti desain grafis, kuliner, barang-barang bekas maupun daur ulang. Worth to try, Smartgirl!

2. Go go online shop!

Pertumbuhan bisnis online di Indonesia juga nggak bisa disepelekan. Malahan semakin menjamur lewat berbagai flatform sosial media maupun website. Untuk tahun 2018 bisnis online shop ini juga diprediksi bakal semakin banyak peminatnya. Selain karena jangkauan yang luas, juga karena bisa digunakan untuk menyasar pasar heterogen, yaitu satu kali kirim, semua bisa kena. Bermodalkan quota, smartphone, dan strategi pemasaran yang baik bakal bisa bikin bisnismu awet di tahun 2018 ini.

3. Youtuber nggak ada matinya…

https://marketingland.com

Kalau kamu punya hobi bikin video, edit-edit dan sharing ke teman-temanmu, baiknya di 2018 ini kamu bisa daftar di Youtube, agar bisa dapat penghasilan dari video yang kamu upload. Karena di 2018 ini Youtube diperkirakan menjadi salah satu platform yang bakal memilik kenaikan pengguna. Apalagi di Inonesia netizennya nggak ada yang nggak kenal Youtube, bisa kamu jadikan usaha yang digeluti serius nih.

4. Desain Grafis…

https://jalantikus.com

Hobi satu ini juga bisa mulai kamu  tekuni ya Smartgirl. Siapa tahu kamu adalah seseorang dengan tangan dan jiwa kreatif, bisnis desain grafis ini nggak ada salahnya buat dicoba. Kamu bisa buat bisnis yang menyasar personal atau bisa juga bekerjasama dengan perusahaan dan start up ya!

5. Food truck, I’m coming!

https://roaminghunger.com

Pasti tahu kan food truck itu apa? Yap! Jenis bisnis kuliner yang pakai mobil dan dibawa kemana-mana, mirip kaya tahu bulat. Nah di 2018 ternyata bisnis kreatif satu ini bisa kamu coba Smartgirl. Kamu harus siapkan modalmu bukan hanya di penyajian makanannya saja, tapi juga di penampilan truck food mu nanti ya!

 

Nah itu dia 5 bisnis yang bisa kamu coba di tahun 2018 nanti. Ada salah satunya yang kamu suka? Yuk, siapkan dari sekarang!

Related posts