Siap-siap Intip Tren Tahun Baru! Bocoran 5 Sosial Media yang Kudu Kamu Update di Tahun 2018!

  • Whatsapp

Zaman sekarang ini sosial media kayanya sudah jadi kebutuhan primer ya Smartgirl. Sehari tanpa sosial media kayanya bakalan kurang banget, kaya sayur tanpa garam. Di tahun 2018 nanti diperkirakan peminat si sosmed ini bakalan naik, dan akan semakin digandrungi. Sebelum itu, baiknya kamu cek dulu deh sosmed apa saja yang nantinya bakalan ramai digunakan.

1. Welcome Twitter!

http://news.softpedia.com

Read More

Sosmed dengan lambang burung ini belakangan terasa sepi dan kayanya mati ya. Tapi jangan salah, justru di tahun 2017 ini Twitter mulai bangkit lagi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa fitur terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan yang digadang sebagai salah satu jejaring sosial terbesar ini. Misalnya dengan perpanjangan karakter di tiap tweet, perubahan bentuk conversation, kemudian fitur otomatis dalam merubah mode tampilan. Penggunaan hastag di Twitter, dan menyediakan update informasi dalam hitungan detik dikatakan yang sangat manjur dalam mempertahankan kedudukan Twitter. Medsos ini juga jago banget untuk membangun isu, sampai-sampai ada istilah Twitwar, yang juga diramalkan bakal jadi semakin ramai di tahun 2018!

2. Instastory Everywhere.

http://imwithsuccessmarketing.com

Kebutuhan akan si Instastory, snapgram, storygram atau bermacam lagi namanya diperkirakan bakal semakin meningkat di tahun depan. Apalagi fitur, filter dan juga bermacam stiker yang ada di dalamnya diperkirakan akan terus bertambah, menjadikan sosmed yang satu ini makin menjadi referensi ngeksis yang bakal digandrungi.

3. Live Streaming Bareng-bareng.

https://www.wsj.com

Fitur Instagram ini lagi-lagi diramalkan bakalan semakin samai di tahun 2018 nanti. Setelah sebelumnya memberikan kemudahan dengan beragam stiker dan animasi saat live, sekarang ditambah lagi dengan kesempatan live berbarengan dengan teman-temanmu. Fitur ini kabarnya bakal semakin sering digunakan, karena sekarang yang live bukan cuma artis doang, tapi untuk seru-seruan bareng teman juga bisa!

4. Siap-siap dengan Medsos Berbasis VR.

https://techcrunch.com

Kalau kamu masih asing, medsos berbasis VR atau Virtual Reality ini adalah gebrakannya Mark Zuckerberg, pemilik Facebook. Fitur VR ini digunakan Facebook untuk menghubungkan jejaring sosialnya dengan perangkat Oculus. Nama layanannya adalah Spaces, di layanan ini kamu bisa berinteraksi bukan lagi melalui chat seperti biasa, melainkan dengan avatar yang dimainkan melalui suara layaknya ngobrol biasanya. Kamu bisa ngobrol dengan 4 temanmu, nonton video, berkirim foto, dan selfie dengan avatar pengguna. Walaupun saat ini masih terbatas untuk kalangan tertentu, namun kabarnya vitur ini siap untuk dilebarkan ke audiens yang lebih luas.

5. Youtube!

https://techcrunch.com

Banyaknya yang menyebarkan tren lewat Youtube membuat sosial media satu ini bakal tetap jadi primadona untuk penggila video di seluruh dunia. Untuk tahun 2018 tren Youtube diperikarakan masih akan tetap meningkat, mengingat ia adalah media wajib untuk promosi, pengiklanan, dan juga platform manjur untuk menyebarkan skill dan keahlian. Jadi buat kamu yang punya niat buat jadi YouTuber, mulai siapkan kontennya ya!

Sehari nggak update lebih risih rasanya daripada seharian nggak mandi. Iya nggak? :p

Buat kamu yang enjoy banget nge-sosmed, yuk siapin akunmu buat tahun baru mendatang!

Related posts