Siang-Siang Gini Emang Paling Enak Bernostalgia! Nah Pas Banget Nih, Buat Kalian yang Ngaku Anak 90-an Dijamin Bakal Kangen Sama 5 Makanan Ini!

  • Whatsapp

Biaya hidup semakin bertambah mahal setiap tahunnya. SmartGirl setuju ngga kalau uang saku Rp 10.000 masih terasa kurang untuk anak-anak masa kini alias adik-adik kita sekarang? Berbeda dengan masa kecil kita zaman dulu. Di tahun 90-an hingga 2000-an, hanya dengan Rp 500 kita sudah bisa jajan sepuasnya.

Ngomong-ngomong tentang jajanan, waktu kecil dulu jajanan apa yang jadi favorit Smartgirl? Atau jangan-jangan Smartgirl sudah lupa jajan apa saja yang biasa kita makan dahulu? Kalau lupa, GirlIsMe hadirkan kembali jajanan-jajanan yang eksis banget di masanya. Dijamin deh pasti rindu sama yang di bawah ini!

Read More

1.Bernostalgia jajanan anak 90-an, Rambut Nenek pastinya salah satu list makanan yang ngga boleh ketinggalan!

copyright by ramesia.com

Banyak orang mengatakan lahir di tahun 90an adalah masa masa yang indah. Masa dimana Smartgirl bisa menikmati berbagai permainan dan kuliner yang murah. Masa dimana kamu tidak dimanjakan dengan keberadaan teknologi seperti sekarang ini. Di peringkat pertama tentu yang membuat rindu adalah jajanan pada masa itu. Hanya dengan seribu rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati jajanan di depan sekolah.

Nah, yang pertama adalah rambut nenek. Atau nama lainnya adalah opak. Bentuknya menyerupai helaian rambut dengan warna pucat seperti warna rambut nenek yang memutih. Warna umum dari rambut nenek yang banyak dijual adalah krem, merah muda dan hijau.

Saat Smartgirl memesan rambut nenek, maka Smartgirl akan diberikan rambut nenek yang diapit oleh dua kerupuk tekstur renyah berbentuk bulat yang cenderung tidak ada rasanya.

2.Karena ukurannya yang kecil dan Unik, Permen payung pada era 90-an termasuk jajanan favorit anak-anak kecil sampai para remaja!

copyright by http://warkop-ukm.com

Ibarat namanya, coklat ini berbentuk seperti payung yang ditutup dengan gagang dari plastik yang melengkung. Dengan desain yang sederhana, coklat payung merupakan salah satu coklat favorit pada masa 90-an. Coklat ini dapat ditemukan dengan mudah di setiap warung, dan yang paling membahagiakan adalah harganya yang terjangkau untuk para siswa-siswa era 90-an. Tak jarang coklat payung yang biasanya diletakkan di dalam toples-toples plastik menjadi jajanan rebutan di kantin-kantin sekolah.

3.Hampir sama seperti rambut nenek yang punya rasa manis, Gulali juga termasuk jajanan favorit karena bisa dibentuk sesuai selera!

copyright by ngalam.com

Ingat ketika pergi ke taman bermain ditemani dengan gulali dengan bentuk-bentuk variatif yang bisa dipilih? Warna merah muda dan keseruan melihat gulali yang dibentuk sesuai pesanan memang semakin jarang ditemui saat ini. Rasa manis legit ditambah kehangatan yang melebur ketika menyicipi gulali memunculkan kembali kenangan manis masa kecil. Meskipun sekarang jajanan ini tidak lagi sepopuler dulu, sesekali di acara pasar rakyat para penjual gulali masih bisa ditemukan

4.Untuk yang ‘adem-adem’ ternyata ada Es Serut nih yang jadi minuman hits di era 90-an!

copyright by dealoka.com

Minum es yang dingin mungkin sudah menjadi kebiasaan kita sejak kecil. Bahkan kita sering dimarahi oleh ibu kita gara-gara sering minum es. Alasannya yang sering kita dengar adalah takut nanti kita bisa batuk bila minum es terlalu sering. Bisa dimaklumi kebiasaan kita yang satu itu karena kita hidup di Indonesia dimana negara kita memiliki iklim tropis yang menyebabkan kita lebih suka minum-minuman dingin untuk mengusir hawa panas.

Berbicara mengenai es, banyak cara menyajikan es dalam suatu minuman segar, salah satunya dengan diserut. Di Indonesia banyak sekali varian dari minuman segar yang menggunakan es serut. Es serut lebih dapat dinikmati karena terasa keras namun lembut dimulut. Nah pada era 90-an, Es serut dibentuk bulat atau bunga, lalu diletakkan di tangkai kayu dan diberi sirup warna warni seperti pelangi. Bentuknya yang menyerupai lollipop memang benar benar unik. Harganya berkisar antara 500 hingga 1000 rupiah. Yummy!

5.Kenyang dengan Uang 1000, di era 90-an kita udah dapet telur mini 5 buah loh SmartGirl!

copyright by plukme.com

Nostalgia masa kecil memang nggak bisa dipisahkan dari jajanan yang dulu kerap kita makan. Beragam kudapan nikmat dengan harga murah selalu jadi incaran buat mengusir lapar saat masih anak-anak bahkan hingga saat ini. Nah makanan yang kelima kali ini sebenarnya masih dering kita lihat di zaman sekarang, yang berubah hanya harganya nih Smartgirl. Smartgirl tahu gak nih makanan yang kita maksud? Iyap, telur dadar mini!

Telur dadar mini atau yang juga disebut sebagian orang dengan martabak telur mini goreng ini juga jadi salah satu jajanan paling favorite saat kecil. Telur dadar mini yang lezat biasanya dimasak dengan sedikit adonan tepung lengkap dengan telur. Ada juga yang membuatnya dengan telur puyuh nih, Smartgirl!

Related posts