Sering Sakit Punggung? 5 Cara Jitu Mengusir Sakit Punggung Yang Kamu Derita!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Padatnya aktivitas membuat kita tidak sempat untuk merilekskan tubuh. Alhasil biasanya kita merasakan pegal-pegal di beberapa area tubuh kita.

Termasuk yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah pegal-pegal pada punggung. Smartgirl, pernah merasakan hal yang sama juga nggak?

Read More

Beberapa hal dibawah ini dapat membantu kamu mengatas secara ampuh sakit punggung yang kamu alami.

1. Lakukan strecthcing beberapa kali waktu agar kamu tidak terserang sakit punggung.

source by Business Insider

Biasanya kita jarang melakukan strecthing bila sudah fokus mengerjakan suatu hal. Apalagi duduk dibangku kantor, sekolah, atau kuliah berjam-jam setiap harinya membuat punggung kita lelah.

Nah, biar punggung tidak tegang kamu harus melakukan stretching beberapa waktu dengan santai sehingga kamu bisa melanjutkan aktivitas kamu tanpa takut terserang sakit punggung.

2. Kalau udah terlanjut sakit punggung kamu bisa menggunakan air es sebagai salah satu sarana membuat punggung kamu rileks

source by klikdokter

Kalau kamu sudah mengalami sakit punggung selama 24 hingga 28 jam gunakan air es untuk mengkompres punggung kamu. Biasanya nih setelah punggung di kompres rasanya lebih enak dan nyaman.

3. Kalau tidur nggak usah pake alas ya Smartgirl! Ini lho alasannya..

source by Nectura Juice

Kalau Smartgirl sebaiknya tanpa alas, hal ini bisa dilakukan sesekali aja sih, untuk meluruskan tulang belakang sehingga otot-otot tulang punggung yang tegang menjadi lunak dan punggung kamu jadi nggak nyeri.

4. Stop pake ransel yang berat-berat tiap hari, kenapa? karena penggunaan ransel berat memicu sakit punggung. Bisa parah juga kalau berlebihan..

source by hellosehat

Nih, buat yang suka pake ransel berat terutama perempuan warning banget ya! karena ini menjadi faktor utama sakit punggung. Selain itu juga bisa membuat kamu lebih bungkuk daripada sebelumnya, so lebih baik kurang-kurangin ya Smartgirl.

5. Kalau udah parah banget dan berhari-hari kamu perlu lho konsultasikan penyakitmu ke dokter!

source by tribun kaltim

Yang namanya udah sakit berhari-hari ada baiknya langsung diperiksa oleh dokter ya Smartgirl. Nggak usah takut, karena ini juga demi kebaikanmu. Kamu harus memaparkan sakit yang kamu derita secara jelas jadi penyakitmu bisa di diagnosa lebih cepat.

Related posts