Sering Mimpi? Yuk Cari Tau Apa Arti Mimpi Kamu! mungkin Aja Pernah Mimpi Kaya Gini…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Mimpi adalah hal yang bisa menghampiri setiap orang yang sedang tidur. Ketika kita bermimpi sesuatu yang baik biasanya akan terpancar dari raut wajah kita yang sangat menikmati tidur. Namun, ketika kita bermimpi buruk kita bahkan bisa sampai terbangun di tengah mimpi. Beberapa orang mencoba mentafsirkan mimpi masing-masing, dari mulai adanya hal baik hingga hal buruk. Berikut tiga hal tentang mimpi yang masih menjadi perdebatan hingga sekarang..

1. Jika kita bermimpi hal baik maka dalam kehidupan nyata biasanya kita mendapatkan hal yang sebaliknya? kok bisa?

Berdasarkan legenda orang zaman dulu mengatakan jika dalam mimpi kita menemui diri kita sedang mengadakan pernikahan atau sedang dalam suasana pernikahan, hal tersebut justure menandakan akan datangnya kematian. Bisa kematian saudara dekat, atau bahkan diri kita sendiri. Kalau hal ini dipandang dengan logika tentu tidak masuk akan ya Smartgirl, karena pernikahan identik dengan hal bahagia bukan kesedihan sedangkan kematian identik dengan kesedihan.

2. Lalu bagaimana dengan dari datangnya mimpi?

Dalam ilmu psikologi, mimpi yang kita alami dalam tidur, berasal dari alam bawah sadar kita. Misalkan kita sedang memikirkan seseorang, bisa jadi saat dalam kondisi tidur kita memikirkan orang itu. Hal yang dialami dalam mimpi adalah representasi alam bawah sadar kita.

3. Gimana kalau mimpi kita jadi kenyataan atau dejav gitu? Kata orang umur kita jadi pendek kalau keseringan!

Dejavu sendiri secara ilmiah adalah karena kesalahan otak dalam memproses sesuatu hal. Beberapa orang berpendapat bahwa mimpi yang menjadi kenyataan itu hanya kebetulan saja dan bukan sesuatu yang akan terjadi secara terus menerus.

Nah itu dia penjelasannya Smartgirl. Semoga bermanfaat ya 🙂

Related posts