Connect with us

Smartnews

Seribu Lilin Untuk Palu dan Donggala dari Universitas Santo Thomas Berlangsung Khidmat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.antarafoto.com

GIRLISME.COM – Universitas Santo Thomas (Unika) mengadakan acara penyalaan seribu lilin sebagai sebagai salah satu bentuk rasa empati terhadap bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (5/8) tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, staf pegawai, hingga pejabat rektorat serta fakultas.

Acara yang berlangsung di di Lapangan Reformasi Kampus Unika di Jalan Setia Budi Medan tersebut juga melakukan penggalangan dana dari seluruh peserta. Dana yang terhimpun akan disatukan dengan yang sebelumnya berhasil dikumpulkan mahasiswa. Setelah itu disumbangkan kepada para masyarakat korban. Pengumpulan dana dilaksanakan di enam titik, yakni Simpang Pemda Tanjung Sari, Simpang Pos Padang Bulan, Ringroad, Sunggal, Mannhatan, dan Simpang Kampus Unika. Dari pengumpulan dana tersebut, berhasil diraih Rp 21.700.500.

“Duka Palu dan Donggala adalah duka kita. Kita Indonesia, kita cinta mereka. Jika saat ini kita belum bisa memberikan diri kita secara fisik, mendoakan mereka agar energi kita sampai pada mereka, menjadi salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban mereka,” kata Rektor Unika Dr Frietz R Tambunan kepada para peserta saat acara tersebut berlangsung.

http://medan.tribunnews.com

Dalam acara tersebut juga diputar kembali video tentang suasana di Palu dan Donggala saat ini. Peserta yang hadir tampak meneteskan air mata melihat para korban dan mendengar cerita korban melalui vidio tersebut. Dipimpin oleh Rektor, peserta menyampaikan doa-doa permohonan agar seluruh korban yang meninggal ditempatkan di sisi Tuhan, keluarga yang ditinggalkan tabah, dan segera menerima penghiburan kembali.

Acara penyalaan lilin tersebut merukan acara puncak dari serangkain acara Indonesia Berduka, Unika Berdoa yang telah diselenggarakan sejak Rabu (3/10) lalu.

“Kami sudah turun sejak tanggal 3. Awalnya senat berinisiatif untuk mengumpulkan dana, lalu kami buat pengumpulan dana per fakultas. Pada tanggal 4, kami turun ke jalan dan mengumpulkan dana pula. Hari ini kami kumpulkan dana dan membuat 1000 lilin, juga besok KMK Ignatius de Loyala akan turun kejalan lagi,” ungkap Presiden Mahasiswa Unika Ari Kristifan Lumban Gaol.

Anton Sitepu selaku pemimpin Tim kreatif kegiatan ini mengatakan bahwa acara ini sudah disiapkan selama dua hari. Seluruh peserta melingkar berbentuk love dan ditengah disusun lilin dengan bentuk Pray for Palu and Donggala.

“Penyalaan 1000 lilin ini merupakan tanda cinta Unika untuk Palu dan Donggala. Kita semua cinta mereka dan mereka saudara kita. Berhubung kita tidak bisa ke sana secara fisik, kita harap energi kita bisa sampai kesana dan bantuan kita bisa meringankan beban mereka,” ungkap Anton.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending