Semakin Yakin Dengan Kemenangannya, Prabowo Kembali Deklarasi Kemenangan Untuk Keempat Kalinya

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali melakukan deklarasi kemenangan Pilpres 2019 untuk keempat kalinya.

Deklarasai kemenangan yang keempat kali tersebut diawali dengan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4). Setelah menunaikan salat Jumat, Prabowo kembali melakukan sujud syukur dan mengklaim kemenangan sebesar 62 persen di Pilpres 2019 berdasarkan real count yang dilakukan tim internalnya.

Read More

Sujud syukur Prabowo kali ini diikuti oleh para tokoh BPN Prabowo-Sandi lainnya, seperti Waketum Gerindra Fadli Zon dan Ketua PA 212 Slamet Maarif. Namun, untuk kedua kalinya, Sadiaga Uno, selaku wakil presiden tidak terlihat mendampingi Prabowo karena kondisi kesehatannya yang turun.

Setelah itu, Prabowo kembali melanjutkan perjalanan menuju kediamannya di Jalan Kertanegara. Saat itu, ia kembali menuding lembaga-lembaga survei yang merilis quick count Pilpres 2019 sebagai pihak yang berbohong kepada rakyat dan mengatakan sebaiknya lembaga survei tersebut meninggalkan Indonesia.

“Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian bisa pindah ke negara lain, mungkin kau bisa pindah ke Antartika,” ungkap Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan tiga kali deklarasi kemenangan. Deklarasi yang pertama dilakukan sekitar pukul 16.50 WIB pada tanggal 17 April, di depan rumahnya di Jalan Kertanegara. Saat itu, ia mengatakan unggul dengan perolehan suara sebesar 52,2 persen.

“Hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4 persen, dan hasil quick count menang 52,2 persen,” ucap Prabowo.

Beberapa jam setelah deklarasi pertama tersebut, Prabowo  kembali menggelar jumpa pers sekitar pukul 20.00 WIB pada hari yang sama. Ia menyebutkan bahwa keunggulannya berubah menjadi 62 persen.

Tak berhenti disitu, keesokan harinya pada tanggal 18 April 2019, Prabowo kembali melakukan deklarasi kemenangan di Jalan Kertanegara. Bedanya, pada deklarasi ketiga ini Sandi turut hadir mendampingi Prabowo.

“Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019-2024,” ujar Prabowo di kediamannya, Kamis (18/4).

Hal yang menarik dalam deklarasi ketiga Prabowo ini adalah kehadiran Sandiaga Uno yang berdiri di samping Prabowo dengan keadaan pucat pasi. Berbeda dengan orang disekitarnya yang berteriak penuh semangat, Sandi malah terlihat tanpa ekspresi dengan tatapan kosong. Ekspresi Sandi ini kemudian banyak dipertanyakan oleh masyarakat Indonesia.

Related posts