Selamat Menikmati Waktu Indonesia Bagian Malam…

  • Whatsapp

Jangan mengaku orang Indonesia kalau belum benar-benar paham tentang Waktu Indonesia Bagian Malam (WIBM) ini. Smartgirl tau nggak? WIBM itu beberapa kegiatan di malam hari yang nampaknya terkenal bisa mendatangkan hal unik. Apa saja itu?

 1. Malam-malam menyapu rezeki?

Read More

Benarkah? Pada dasarnya memang akan aneh jika mendengar ini pertama kali, namun jika mengetahui bahwa maksudnya adalah “sebaiknya membersihkan rumah pada waktu pagi hingga sore hari, jadi segala kotoran  akan lebih maksimal dibersihkan. Sehingga malamnya dapat bersitirahat dengan nyaman,” pasti tidak akan sebegitu herannya lagi dengan hal ini.

2. Potong rambut ditemani jin?

Kenapa bisa ya smartgirl? Karena penerangan dulu berbeda dengan masa sekarang. Maksud dari hal ini adalah agar lebih berhati-hati jika beraktifitas dengan benda tajam pada malam hari, semisal gunting atau silet untuk memotong rambut. Sebab ditakutkan nantinya malah terjadi hal-hal yang berbahaya. Maksud dari bertemu dengan jin dalam mimpi ada hubungannya dengan kebiasaan dan tradisi Indonesia yang memang bermula dari kepercayaan animisme dan dinamisme, sehingga perilaku apapun pasti ada sangkutannya dengan hal gaib.

3. Hubungan telinga dan rezeki?

Benarkah ada? Mengorek telinga bukanlah hal yang baik, karena justru bisa menyebabkan kotoran semakin masuk, dan bagian telinga bahkan menjadi lecet. Apalagi jika hal ini dilakukan pada malam hari, maka akan semakin bertambah bahayanya. Jika badan nantinya sudah sakit karena si telinga sakit, maka otomatis kegiatan sehari-hari juga menjadi sakit. Karena itulah dikatakan telinga ini berimbas pada rezeki.

4. Kuku, kuku apa yang bisa mendatangkan makhluk gaib?

Waktu Indonesia Bagian Malam yang terakhir adalah memotong kuku malam hari nanti bisa-bisa mengundang makhluk gaib. Ya memang akan susah ditemukan hubungan antara kuku dan jin ini, namun pada dasarnya adalah akan lebih baik jika kita membersihkan diri pada pagi, siang atau sore hari saja. Sebab pada malam hari memang diperuntukkan agar badan dapat beristirahat dengan keadaan yang sudah bersih.

 

Editor : Syifa Rosyiana Dewi 

Related posts