Sebelum Tidur, Jangan Lakukan Hal-Hal di Bawah Ini

  • Whatsapp

Tidur adalah salah satu aktifitas dimana kamu mengistirahatkan diri dari berbagai kesibukan dan rutinitas lainnya. Memang tidur sebagai istirahat bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Setiap orang biasanya melakukan beberapa rutinitas sebelum tidur untuk mengkondisikan tubuh dalam keadaan yang nyaman. Akan tetapi, ternyata ada beberapa aktivitas yang banyak dilakukan oleh orang-orang sebelum tidur membawa akibat yang tidak baik bagi tubuh. Apa saja hal-hal tersebut? Cek poinnya dibawah ini!

1. Melakukan kegiatan sambil tiduran telentang atau tengkurap

kegiatan yang satu ini dilakukan oleh sebagian besar orang-orang sebelum tidur. Membaca, menulis buku harian, atau bermain handphone menjadi tiga hal yang paling sering menjadi kegiatan sebagai pemansan sebelum pergi ke alam mimpi.

Read More

Akan tetapi taukah kamu sobat Girl Is Me? Selain tidak baik untuk tulang punggung, melakukan aktifitas dengan laying on your bed memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk ketiduran tanpa sempat membereskan barang-barang. Tidur dalam keadaan tidak siap membuat kemungkinan kamu tertidur dengan posisi yang tidak nyaman, dan lampu yang terang. Jadi, sebaiknya kamu tidur dalam keadaan siap, dan tidak ada barang-barang yang berpotensi membuat tidurmu tidak nyaman. Selain itu, jangan lupa untuk mematikan lampu ya!

2. Mengikat rambut

Selain paru-paru, rambut kita juga butuh bernafas lho sobat Girl Is Me! Melepaskan ikatan rambut sebelum tertidur kadagkala menjadi kegiatan yang sering terlewatkan. Tidur dalam keaadan rambut terikat selain tidak nyaman ketika bangun tidur, hal ini menyebabkan rambutmu menjadi mudah patah dan berantakan ketika bangun tidur.

3. Mendengarkan lagu dengan menggunakan headset

Selain dapat merusaknya, mendengarkan lagu sebelum tidur menggunakan headst dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga, terutama jika kamu suka mendengarkan lagu dalam volume yang keras. Apabila kamu berpindah posisi menjadi miring, headset akan mengganjal telinga dan dapat menyebabkan iritasi. Menggunakan headset ketika tidur membuat potensi kamu terbangun dalam keadaan yang tidak menyenangkan karena biasanya headset sudah terlepas dari telinga dan tertindihi tubuhmu. Hm, sangat tidak nyaman ya!

4. Memikirkan hal-hal buruk

Ketika kamu sudah mengkondisikan tubuh dalam keadaan nyaman, jangan biarkan hal-hal buruk menguasai tubuhmu ya! Pikiran yang buruk bisa membawamu pada mimpi yang buruk juga. Selain itu, setiap pikiran yang negative biasanya dapat memicu mood yang tidak baik ketika bangun. Oleh karena itu, sebelum tidur, pikirkan hal-hal yang positif saja ya sobat Girl IsMe!

5. Melakukan gerakan yang membuat kamu berkeringat

Jangan terlalu banyak bergerak sebelum tidur ya sobat Girl IsMe! Aktifitas yang mengeluarkan keringat membuat kamu tidur dalam kondisi yang sangat tidak nyaman. Biasanya kamu akan tertidur dengan terus-terusan merasa kepanasan. Hindari melakukan gerak yang terlalu banyak dan gunakan pakaian yang tidak membuat gerah. Tidurlah dalam kondisi senyaman mungkin ya!

6. Mengkonsumsi camilan atau kopi

mengkonsumsi camilan sebelum tidur dalam membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu, seringkali hal ini menyebabkan kamu lupa untuk menggosok gigi ebelum tidur dan membuat gigi cepar rusak. Sedangkan mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein dapat memicu jantung lebih cepat dan membuat kamu jadi susah tidur sehingga metabolism tubuhmu dapat terganggu. Oleh karena itu, hindari ya melakukan yang satu ini sebelum tidur !

Related posts