Sayangkan Kericuhan Aksi 22 Mei, Anies Baswedan Ungkap Kerugian Pemkot Jakarta!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan kerusakan dan kerugian yang terjadi di Jakarta paska aksi 22 Mei. Ia menyebutkan bahwa kerusakan paling banyak terjadi sejumlah taman di Jakarta dengan angka mencapai Rp465 juta.

“Yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar Rp465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya Rp465 juta,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5) malam, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Read More

Angka Rp465 juta tersebut didapatkan dari hasil penghitungan pihaknya terhadap sejumlah kerusakan fasilitas umum yang rusak akibat kerusuhan dan anarkisme aksi 22 Mei.

Namun, Anies mangatakan bahwa kerusakan yang terjadi di Jakarta tidak parahan dan tidak memerlukan perbaikan secara total.

“Saya rasa perbaikan-perbaikan itu bukan perbaikan total. Seperti kalau taman itu harus diperbaiki. Itu pasti sebagian-sebagian diperbaiki,” kata dia.

Anies juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI memiliki stok bahan-bahan yang diperlukan, sehingga tidak perlu melakukan pengadaan dana untuk perbaikan.

“Sebetulnya kalau dari sisi stok sudah ada semua. Ini kan tinggal mereview nilainya. Stok tanamannya sudah ada, kemudian toh barangnya sudah ada. Tinggal dipasang,” tambah dia.

Anies mengatakan ia tidak mempermasalahkan kerusakan yang terjadi, ia justrulebih menyayangkan kericuhan dan anarkisme aksi yang seharusnya berjalan damai.

“Ya sebetulnya benturannya saja disayangkan. (Kerusakan) itu kan side effectnya. Tapi yang sebenarnya mendasar adalah seharusnya damai,” kata Anies.

Related posts